Mirko Ungkap Alasan Pro Player Ragu untuk Gabung ke RRQ

Mallasak
15/07/2023 19:11 WIB
Mirko Ungkap Alasan Pro Player Ragu untuk Gabung ke RRQ
Credit: Instagram

Tim Rex Regum Qeon (RRQ) tidak diragukan lagi dalam hal basis penggemar, mereka merupakan salah satu tim dengan penggemar terbesar di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) esports. Ini tentunya merupakan sebuah pencapaian yang berasal dari kehadiran mereka yang konsisten di kancah kompetitif sejak 2017.

Dalam video YouTube baru-baru ini, Frederick Handy "Mirko" Loho, seorang Caster ikonik Indonesia, merefleksikan bagaimana basis penggemar besar RRQ dapat menjadi pedang bermata dua untuk para pemain berbakatnya. Sementara dukungan yang tak tergoyahkan dari para penggemar tidak diragukan lagi meningkatkan moral tim dan kesuksesan secara keseluruhan, itu juga membawa potensi untuk menciptakan tekanan dan pengawasan yang mungkin dianggap luar biasa oleh beberapa pemain pro.

Mirko, mengatakan ia telah mempelajari proses perekrutan RRQ. Wawasannya menjelaskan aspek signifikan yang mungkin telah berkontribusi pada beberapa pemain pro berbakat yang menolak tawaran dari tim. Mirko menjelaskan, bahwa pemain memiliki pengalaman yang sangat berat ketika mewakili nama RRQ. Dia menekankan bahwa para pemain hanya menemukan prospek menjadi pemain RRQ yang menakutkan dalam lanskap kompetitif saat ini.

"Lebih realistis untuk mengatakan bahwa mereka tidak pelit [dengan tawaran]... pemain hanya tidak menerima," katanya.

Mirko lebih lanjut menguraikan pendapatnya tentang mengapa pemain tampaknya ragu untuk bergabung dengan King of Kings yang terkenal, "Fakta bahwa mereka menolak, mereka menolak tawaran ini, menunjukkan kepada Anda betapa menakutkannya menjadi pemain RRQ di zaman sekarang ini, kawan," jelasnya.

Credit: Instagram

Tambahnya, “Ini adalah pedang bermata dua ketika Anda memiliki basis penggemar sebesar RRQ. Kapan Anda menang? Ini adalah perasaan terbaik di dunia... tetapi jika Anda kalah? Kalah sebagai pemain RRQ, pelatih, sebagai siapa pun dari RRQ, ini bukan saat yang tepat,” paparnya.

Dia mengklarifikasi bahwa kekhawatirannya terletak pada penggemar online beracun yang membuat bakat RRQ membenci komentar, berpotensi memengaruhi mentalitas tim secara keseluruhan.

Pada bagian lainnya, Mirko juga mengakui bahwa tidak semua penggemar RRQ negatif, Mirko menyoroti dampak merusak dari tanpa henti mengkritik pemain yang berkinerja buruk. Mirko percaya, hal tersebut dapat menciptakan tekanan besar untuk kepada pemain tersebut.