Tim Sibol Dota 2 dan Tim MLBB Siap Bertanding di kualifikasi IESF

Mallasak
10/07/2023 16:48 WIB
Tim Sibol Dota 2 dan Tim MLBB Siap Bertanding di kualifikasi IESF
Credit: ABS CBN

Organisasi esports nasional asal Filipina Tim Sibol Dota 2 dan Mobile Legends: Tim Bang Bang (ML:BB) telah terbang ke Riyadh, Arab Saudi untuk Kualifikasi Asia & Oseania dari Kejuaraan Esports Dunia IESF 2023 pada tanggal (8/06/2022) Beberapa hari kemarin. Rencananya Turnamen tersebut akan diadakan di Riyadh Boulevard mulai hari ini 10 hingga 13 Juli mendatang.

Tim Sibol Filipina, diisi oleh para pemain dari daftar AP Bren dan XBOCT Gamelab, akan bersaing melawan Kamboja, Kazakhstan, Arab Saudi, Mongolia, UEA, Nepal, dan Bangladesh untuk mendapatkan kesempatan bersaing di turnamen yang tepat. Turnamen yang tepat akan diadakan di Iași, Rumania, dengan 4 besar Kualifikasi Asia + Oseania mendapatkan tiket ke Eropa.

Sementara itu, tim Dota 2 Filipina, yang diisi oleh pemain Polaris Esports, akan bersaing dengan Arab Saudi, Kirgizstan, Mongolia, Yordania, Myanmar, Australia, dan India untuk lima slot untuk bersaing di Rumania untuk acara utama.

Sementara, untuk Tim Indonesia akan mewakili nomor pertandingan MLBB akan diwakilkan oleh Tim Bigetron Alpha yang telah berhasil membungkam Evos Icon dengan skor 3-0 pada ajang Seleksi Nasional (Seleknas) International Esports Federation (IESF) 2023. Dengan begitu maka tim tersebut menjadi wakil Indonesia pada ajang berskala Internasional.

Credit: IESF 2023

Tidak hanya itu Bigetron Alpha juga mampu membalaskan Kekelahan mereka pada ajang yang sama tahun lalu. Seleknas tahun sebelumnya Bigetron Alpha harus menahan sakit karena kalah dari tim Evos Esports.

Sepertinya sekali lagi membuktikan, bahwa kedatangan Mantan Pemain Rex Regum Qeon (RRQ) Vynnn sukses membawa kemenangan pada tim tersebut. Terbukti pada babak grand final tersebut mereka tidak membiarkan Evos Icon untuk mencuri skor dari awal hingga akhir pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya, terlihat bahwa Evos Icon sudah mulai mengambil peran dalam pertandingan, karena tim dengan logo singa itu sempat unggul dalam perihal perolehan kill. Namun sayangnya, Evos Icon tidak bisa membalas objektivitas robot merah mereka berhasil mendapatkan turret dan juga Lord, baru kemudian dengan bantuan Lord kedua mereka sukses menembus turret Evos Icon.

Dengan kemenangan yang diraih maka pada akhirnya Bigetron Alpha berhasil menjadi wakil Indonesia untuk ajang IESF 2023 mendatang. Sebagai informasi, IESF World Esports Championship 2023 rencananya akan digelar di Rumania pada 24 Agustus hingga 4 September tahun ini bersamaan dengan IASI 2023.