Dewa United Punya Strategi Khusus Hadapi Geek Cadera, Efektifkah?

Billy Rifki
15/09/2023 14:30 WIB
Dewa United Punya Strategi Khusus Hadapi Geek Cadera, Efektifkah?
Press release

Gelaran MPL ID S12 akan memasuki pekan ke-7 pada hari Kamis, 14 September mendatang. Pekan ini merupakan pekan krusial bagi tim peserta MPL ID S12, khususnya penghuni papan bawah klasemen. Dengan persaingan yang ketat, kemenangan menjadi harga mati jika ingin lolos ke babak playoffs.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, jalannya babak regular-phase MPL ID S12 lebih seru dan tak bisa diprediksi. Hingga pekan ke-6 usai, masih belum ada tim yang dipastikan gagal lolos ke babak playoffs karena ketatnya perolehan poin.

Pekan ke-7 MPL ID S12 juga menjadi masa-masa yang krusial bagi Dewa United Esports. Anak Dewa akan menghadapi Geek Fam dan Alter Ego yang sama-sama mengincar poin kemenangan untuk mengamankan tiket playoffs.

Di pertandingan pertama pekan ini, Dewa United Esports akan melawan Geek Fam yang memiliki catatan 3 kemenangan beruntun (win-streak) di MPL ID S12. Caderaa menjadi sosok penting yang wajib diwaspadai oleh Anak Dewa. Goldlaner berumur 20 tahun ini menjadi salah satu kunci kemenangan Geek Fam saat menghadapi BTR Alpha, ONIC, dan EVOS Legends.

Coach Dewa United Esports, Hafizun ‘JackLee’ Ahmad telah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi performa Caderaa yang sedang on-fire. “Menurut saya Cadera memang lagi perform banget, tapi kita juga punya beberapa strategi khusus melawan Caderaa itu sendiri,” ujarnya. Sebagai informasi, di putaran pertama regular phase MPL ID S12, Dewa United Esports mampu menumbangkan Geek Fam 2-0. Tapi saat itu goldlaner yang dilawan oleh Watt dkk adalah Markyyy, bukan Caderaa.

Hafizun ‘JackLee’ Ahmad di MPL ID S12. (Louis Figo/Dewa United Esports)

Lebih lanjut, coach JackLee mengungkapkan bahwa Dewa United Espors juga memiliki modal yang cukup baik melawan Geek Fam, dengan kemenangan atas EVOS Legends dan BTR Alpha di pekan ke-6. Menurutnya, hal ini harus dijaga dengan fokus pada perbaikan in-game dan out-game.

“Kita terus jaga performa di jalan yang benar aja untuk menjaga fokus pemain. Jadi kita memantau untuk keadaan in-game dan out-game lebih difokuskan, jadi kita lebih fokus ke tim kita yang kurangnya apa kita perbaiki,” tutur JackLee.

Laga antara Dewa United Esports vs Geek Fam akan digelar pada Jumat (15/9). Penggemar bisa menonton pertandingan ini secara langsung di MPL Arena, XO Hall, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Tiket bisa dibeli melalui platform BliBli seharga Rp 85.000.

Selain itu, penggemar juga bisa menonton secara live-streaming di channel YouTube dan TikTok MPL Indonesia.