Catat Sejarah Baru, Dewa United Tim Debutan Lolos Playoffs MPL S12

Billy Rifki
26/09/2023 23:03 WIB
Catat Sejarah Baru, Dewa United Tim Debutan Lolos Playoffs MPL S12
Press release

Babak regular season MPL ID S12 resmi ditutup pada hari Minggu malam (24/9). Laga pemungkas regular season MPL ID S12 mempertandingkan Dewa United Esports vs RRQ. Meski sebelum pertandingan kedua tim sudah dipastikan lolos playoffs, tapi RRQ dan Dewa United Esports tetap mengincar kemenangan. Tim berjuluk ‘raja dari segala raja’ ingin mengamankan posisi runner-up agar otomatis lolos ke upper-bracket playoffs.

Dewa United Esports yang tampil dengan line-up andalan terpaksa mengakui keunggulan RRQ di laga penutup regular season MPL ID S12. Watt, Dyxon, Lanaya, Keyz, dan Shacco tampil apik harus tunduk dengan skor 2-1 atas RRQ. Mereka berhasil merebut kemenangan game kedua dengan total dominasi sejak early-game. Sayangnya di game ketiga RRQ mampu menargetkan Watt sehingga damager utama Dewa United Esports ini tak mampu memberikan damage berarti ketika team-fight. Skor akhir Dewa United Esports 1 – 2 RRQ.

Goldlaner Dewa United Esports, Watt mengatakan bahwa capaian lolos ke babak playoffs sangat memuaskan bagi tim. Mengingat ini merupakan musim perdana Dewa United Esports di turnamen MPL ID dan dengan tim yang juga baru terbentuk dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan.

“Ini musim pertama kita dan menurut aku ini capaian sudah lumayan bagus, karena kita tim yang cukup baru terbentuk, belum ada 1 tahun tapi bisa ngelawan tim-tim MPL,” tutur Watt.

Catat Sejarah Baru

Dewa United Esports mencatat sejarah baru di skena esports Mobile Legends. Tim yang bermarkas di Tangerang ini menjadi tim esports Indonesia pertama yang lolos playoffs MPL ID di musim perdananya, khususnya setelah MPL menjadi turnamen franchise.

Tak hanya itu, Dewa United Esports juga sukses mengangkat roster MDL menjadi penantang di MPL. Sosok Dyxon, Lanaya, Shacco, Reyy, dan Keyz membuktikan diri mampu bersaing dengan pemain top MPL lainnya.

Kombinasi antara pemain muda MDL dan veteran seperti Watt dan LeoMurphy juga memperkuat line-up Dewa United Esports ketika berlaga di babak regular season MPL ID S12.

Dewa United Esports menutup babak regular season di peringkat 6. Perjalanan Anak Dewa di MPL ID S12 di babak playoffs akan melawan Geek Fam ID yang finish di peringkat 3 regular season.

Pertandingan Dewa United Esports vs Geek Fam di babak playoffs akan digelar pada 11 Oktober 2023 pukul 12.30 WIB. Penggemar bisa menonton langsung pertandingan babak playoffs di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tiket dapat dibeli secara online di Blibli.com.

Selain itu, pertandingan Dewa United Esports vs Geek Fam juga akan ditayangkan secara live-streaming di channel YouTube, TikTok, dan Facebook MPL Indonesia.