BTK Absen dari M5 World Championship

Mallasak
04/10/2023 17:22 WIB
BTK Absen dari M5 World Championship
Credit: Moonton

Tim besutan Mobazane, BloodThirstyKings (BTK) gagal untuk melaju ke Turnamen tingkat dunia Mobile Legends: Bang Bang M5 World Championship akhir tahun mendatang. Mobazane dan tim harus puas setelah dikalahkan Avalon pada babak final lower bracket NACT Fall 2023.

Match yang terjadi pada tanggal 2 Oktober 2023, merupakan Grand Final dari Turnamen NACT Fall pertandingan sengit terjadi antara tim BTK melawan Avalon. Bila melihat kebelakang BTK seharusnya unggul bila melawan Avalon.

Hal ini berkaca dari match sebelumnya, yakni pada babak reguler season dimana BTK selalu unggu saat melawan tim Avalon. Karena demikian banyak penggemar mendukung BTK pada babak Grand Final tersebut. 

Credit: Moonton

Sayangnya, spekulasi para penggemar berhasil dipatahkan dengan kemampuan Avalon dalam membalikan keadaan sehingga mereka dapat unggul dalam permainan tersebut. Avalon berhasil mencatatakan skor 2-0 dan membuat BTK harus terhenti pada posisi ketiga klasemen.

Salah satu pemain Avalon sendiri memang pernah bergabung bermain bersama dengan Mobazane dan FwydChickn di M4 World Championship yakni Basic. Pada saat itu mereka bertiga tergabung kedalam tim The Valley.

Walaupun Avalon berhasil mengalahkan BTK dengan skor 2-0 namun karena pertandingan mereka terjadi di babak lower bracket maka Avalon berada pada posisi kedua dalam turnamen tersebut. Sementara itu, Kemenangan tersebut berhasil dimenangkan oleh TheOhioBrothers (TOB) untuk wilayah Amerika Utara di musim ini, sekaligus menjadi wakil dalam turnamen M5 dan MPLI.