Belum Ada Tim yang Bikin SANZ Terkesan di M5

Billy Rifki
07/12/2023 11:55 WIB
Belum Ada Tim yang Bikin SANZ Terkesan di M5

ONIC Esports tengah berjuang di M5 World Championship, demi membawa piala M-Series pulang ke Indonesia. Pasukan ONIC Esports sudah menuntaskan babak grup dengan hasil gemilang, dengan torehan 3x kemenangan–tak terkalahkan sama sekali. 

Tercatat bahwa ONIC sudah menumbangkan tim Bigetron Sons, Triple Esports, dan yang teranyar adalah See You Soon. Semua match ONIC Esports selalu berakhir 2-0, sehingga bisa dibilang sang Landak melakukan dominasi mutlak di M-Series.

Satu figur yang mencolok di ONIC Esports adalah Gilang “SANZ”. Tak diragukan lagi, SANZ adalah satu playmaker yang menyebalkan bagi tim yang “apes” berhadapan dengannya. SANZ berhasil menyabet 4x MVP sepanjang babak grup; membuatnya jadi pemain dengan sabetan MVP terbanyak saat ini di M5 World Championship. Sungguh mengagumkan.

Satu pertanyaan yang muncul di benak beberapa orang, “Selama berlaga di M5 sejauh ini, apakah bagi seorang midlaner se-Dewa SANZ, sudah ada tim yang mengesankan baginya?” 

Ternyata jawabannya sederhana: tidak.

Memang, jawaban itu tampak biasa saja bila didengar. Namun, alasan di balik jawaban itulah yang tampak mengejutkan.

“(Sejauh ini) Belum ada, karena kami menang terus,” kata SANZ, dalam sesi wawancara pascalaga.

Namun tentu, kendati SANZ tampak amat percaya diri di M5, kewaspadaannya terhadap tim-tim lain masih tinggi, terkhususnya para wakil Filipina di M5, seperti AP Bren dan Blacklist International. 

Sebagai catatan, AP Bren adalah juara MPL PH S12, sementara Blacklist adalah runner up MPL PH S12. 

Blacklist sudah pernah mengalami kontestasi ketat dengan ONIC Esports, tepatnya pada MSC 2023, di mana kala itu V33-Wise masih berada di roster. Kehilangan pemain inti di Blacklist tak serta merta membuat Blacklist jadi lemah. Terbukti dari bagaimana mampu memulangkan tim-tim kolosal PH lain, seperti ECHO PH, dll di MPL PH S12, membuktikan kesangaran mereka sebagai sebuah tim.

Baik AP Bren dan Blacklist International tak bisa dimungkiri bisa jadi ancaman bagi ONIC di M5 World Championship.