Kali Kedua Juara Dunia, AP Bren Ambil Piala M5 World Championship!

Billy Rifki
17/12/2023 22:48 WIB
Kali Kedua Juara Dunia, AP Bren Ambil Piala M5 World Championship!

Sukses besar, AP Bren bikin sejarah di Mobile Legends: Bang Bang sebagai tim pertama yang mempunyai dua piala M Series, usai menjuarai M5 World Championship pada Minggu (17/12/2023). Rizal Memorial Coliseum jadi saksi AP Bren menangkat piala M Series kedua mereka.

Ribuan penonton bersorak-sorai usai AP Bren memenangkan duel panjang dengan ONIC Esports. Lebih dari 6,000 penonton menyaksikan langsung pentas mahal AP Bren dan ONIC Esports, dan yang lebih menakjubkan lagi, penonton online bahkan mencapai hingga 5.06 juta, menurut Esports Charts.

Dalam seri best of 9, tidak ada satu poin pun disisakan. ONIC Esports, maupun AP Bren sama-sama tak merelakan piala M Series untuk jatuh ke tim lawan. Sayang, di game terakhir, yang mana itu adalah game ke-9, ONIC tampaknya melakukan lebih banyak blunder, sehingga alhasil bisa dimanipulasi sedemikian rupa oleh tim AP Bren

Para penggawa AP Bren tak ada satu pun yang mencibir ONIC tepat di momen kekalahan, membuktikan para penggawa AP Bren sangat menjunjung tinggi sportivitas pada pertandingan. Perilaku yang sangat terhormat dari tim Filipina yang dipimpin oleh pelatih Duckey itu.

Francis "Ducky" Glindro, yang merenungkan pertarungan epik itu, mengatakan, "Pertarungan melawan ONIC ID benar-benar seru. Mereka memanfaatkan apa yang mereka bisa, dan kita memilih pahlawan yang bisa bersaing dengan pilihan mereka di pertandingan terakhir."

M5 World Championship tahun ini memperkenalkan format Wild Card di Malaysia, memberi delapan tim internasional kesempatan lolos ke acara besar di Manila. Ke depannya, Seri M bakal digelar di Malaysia tahun depan, menjanjikan lebih banyak keseruan, keahlian, dan persaingan. Pantau info lebih lanjut tentang babak mendatang ini.

 

M5 World Championship didukung secara global oleh Global Presenting Partner Qiddiya, Official Gaming Phone Sponsor ASUS Republic of Gamers (ROG), and Official SuperApp Partner Grab. IJuga, ada  Presenting Partners, Smart Communications, Inc.; Maya; the Department of Tourism Philippines; the Games and Amusements Board; Love the Philippines; EVM Convention Center; dan Rizal Memorial Coliseum