Esports

Penuh Kejutan, Udil Resmi Meninggalkan Alter Ego!

Billy Rifki
09/01/2024 10:40 WIB
Penuh Kejutan, Udil Resmi Meninggalkan Alter Ego!

Seorang pemain mid-lane asal Indonesia yang cukup terkenal namanya di scene kompetitif Mobile Legends yaitu Julian “Udil” Ardiansyah atau yang akrab dipanggil The Spicy Boy, secara mengejutkan resmi melepaskan hubungan dengan tim yang ia perkuat selama 3 tahun lamanya yaitu Alter Ego Esports pada Senin (8/1). Keputusan tersebut diumumkan melalui channel YouTube dan media sosial resmi dari Alter Ego.

Rumor kepergian sang pemain memang sudah kerap berhembus semenjak akhir tahun 2023 yang lalu. Pemain yang juga akrab disapa sebagai “Ayah” ini tentu sudah menjelma sebagai salah satu pemain veteran di skena kompetitif Mobile Legends.

Semenjak direkrut Alter Ego dari ONIC Esports, perkembangan Udil sebagai pemain bisa dibilang sangatlah pesat. Ia berhasil meng-carry banyak game yang membuat namanya semakin bersinar di kancah nasional.

Rumor tentang kepergian Udil dari Alter Ego memang sudah sangat kuat berhembus, kabar tersebut kemudian didukung oleh pernyataan owner dari HomeBois, sebuah tim dari Malaysia, yaitu Daddyhood tentang perekrutan pemain dengan inisial U yang ia umumkan melalui X pribadinya.

Akhirnya, kenyataan bahwa Udil meninggalkan Alter Ego menjadi fakta yang tak terhindarkan. The Spicy Boy kini telah berkembang menjadi sosok 'Ayah' yang lebih matang dan siap menyongsong gelar-gelar mendatang.

Perjalanan Udil bersama Alter Ego dimulai sejak MPL ID S6, saat ia meninggalkan ONIC Esports. Bersama Udil, Alter Ego menjadi kekuatan yang menjanjikan. Pada musim pertamanya, Udil berhasil membawa Alter Ego meraih posisi runner-up di MPL ID S6, sekaligus melangkah ke M2 World Championship. Meskipun gelar MPL tidak berhasil diraih, harapan untuk meraih gelar M2 masih menjadi impian yang belum terwujud.

Meskipun demikian, Udil berhasil membawa Alter Ego meraih gelar juara ONE Esports MPL Invitational 2020, menjadi gelar major perdana bagi Alter Ego. Meskipun perjalanan dari satu musim ke musim selalu penuh perjuangan, Udil dan Alter Ego terus berusaha untuk mencapai hasil terbaik di setiap musim.

Namun, prestasi terbaik mereka dicapai pada MPL ID Season 11, di mana Udil dan timnya finis di posisi ketiga setelah dihentikan oleh EVOS Legends di Final Lower Bracket. Asa besar kembali muncul di MPL ID Season 12 saat Udil bergabung dengan tim REKT. Sayangnya, perjalanan tersebut tidak berlangsung mulus, dan Alter Ego akhirnya menjadi salah satu dari tiga tim yang gagal melangkah ke babak playoff.

Selama masa off-season, Udil tidak membela Alter Ego, bahkan dalam turnamen di Malaysia (Johor), Udil secara resmi digantikan oleh Cyruz. Meskipun The Spicy Boy berkali-kali membantah rumor tentang kepergiannya, kini sudah terjawab bagaimana masa depan Udil dan Alter Ego. Perpisahan dianggap sebagai langkah terbaik, dan kami mengucapkan selamat untuk keduanya. Semoga sukses di masa yang akan datang.