ONIC Camp Vol. 2 Ajak Ratusan Anak Muda Pelajari Industri Esports

Billy Rifki
21/02/2024 19:39 WIB
ONIC Camp Vol. 2 Ajak Ratusan Anak Muda Pelajari Industri Esports

Kegiatan reguler yang setiap tahun diselenggarakan oleh ONIC Esports sukses menarik minat dan antusias anak muda untuk melihat perkembangan dan masa depan dari industri esports. Berkolaborasi dengan BINUS University, ONIC berhasil mengumpulkan ratusan anak muda untuk #SAATNYAKAMU #Skillvestment

Menghadirkan praktisi handal di gaming industry, tentunya event ini memberikan berbagai pelatihan dan mentoring dari para coach. Selain itu, para peserta berkesempatan untuk mencoba bertarung di turnamen MLBB, serta dibekali dari langkah tepat untuk dapat berkarier di dunia esports.

“ONIC Camp Vol. 2 merupakan ajang berkumpulnya bagi para mahasiswa dan gamer enthusiast dalam berbagi insight dan skill. Event ini bertujuan untuk memberikan edukasi mendalam guna mempersiapkan generasi muda agar dapat mengasah talenta untuk menjadi pro player dan mampu berkarier di klub esports. Kami berharap event ini sebagai sarana bagi generasi muda untuk memperluas wawasan mereka di bidang gaming dan teknologi,” ungkap Justin Widjaja selaku CEO ONIC.

Di hari pertama, peserta diajak melihat rekam jejak perkembangan esports, khususnya di Indonesia yang dipandu oleh Rahaditya Putra selaku ONIC General Manager. Ia menyampaikan bahwa esports merupakan salah satu olahraga yang semakin tren di kalangan anak muda. 

Rahaditya juga menyampaikan sederet manfaat yang didapatkan saat bergabung dengan klub esports, di antaranya dapat mengembangkan keterampilan menyusun strategi dan melatih kerja sama dengan tim.

ONIC Mars selaku Head of MLBB ONIC bersama Jaty Pratcoyo selaku praktisi esports juga membekali para peserta dari sisi esports ecosystem. Mars menyampaikan industri gaming menjadi market terbesar di Asia tenggara yang kian berkembang, sehingga generasi muda memiliki peluang besar untuk berkarier di dunia esports

Adapun ragam posisi yang bisa ditekuni di antaranya: Professional Player, Content Creator, Management, dan Educational Institution. Oleh karena itu, diperlukan #Skillvestment sejak awal untuk mencetak player dan management yang tangguh.

Menambah keseruan, di hari kedua peserta diajak untuk beradu Skillperience Tournament, di mana peserta memiliki kesempatan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bermain game MLBB

Sesi ini tentunya didampingi oleh para coach yang secara langsung menjadi mentor serta ditemani oleh pro player ONIC yang memberikan motivasi serta inspirasi untuk bisa menjadi champion. Selain mengasah keterampilan bermain game, turnamen ini juga bertujuan membentuk mental pemain agar dapat berlaga di kompetisi lebih tinggi.

Di sesi puncak Skillperience Tournament Grand Finalpeserta semakin menunjukan skill dan potensi untuk menjadi pro player. Selain itu, finalis juga menerapkan teori dan strategi yang telah didapatkan saat sesi talk show

Adrenalin finalis juga semakin tinggi berkat dukungan dari peserta lain. Hadiah yang diperebutkan dari Skliiperience Tournament yaitu Prize Pool sebesar Rp10,000,000 serta 5 smartphone dari Infinix.

“ONIC Esports akan terus melanjutkan berbagai kolaborasi dengan institusi sebagai bentuk komitmen dalam mempersiapkan generasi muda mengasah talenta di dunia esports. Dengan pengaplikasian materi gaming dan membangun keterampilan, diharapkan peserta dapat menjadi tim pro player yang bisa membawa nama baik di kancah internasional,” tutup Justin.