Manager Team Gryffin Ungkap Potensi Natco Promosi dari EVOS Holy ke EVOS Glory

Billy Rifki
02/02/2024 06:51 WIB
Manager Team Gryffin Ungkap Potensi Natco Promosi dari EVOS Holy ke EVOS Glory
Esports.id interview

EVOS Esports mengungkap jajaran pemain divisi MLBB mereka pada acara Parade Satu EVOS minggu lalu. Ada tiga tim yang diperuntukan tampil di MPL ( EVOS Glory), MDL (EVOS Icon) dan EVOS Holy (Liga Esports Nasional)

Kita akan menyorot salah satu player anyar di EVOS Holy yakni Natco. Natco sebelumnya main di tim Gryffin untuk Liga Esports Nasional 2023. Di ajang itu, ia finish sebagai runner up. Pemain dengan role MM ini disebut sebagai salah satu MM yang punya gameplay cemerlang. Bahkan saat di LEN, ia sudah santer dihubungkan dengan tim-tim MPL.

Untuk mengenal sosok Natco, manager tim lamanya, Ariel buka suara. Ia menilai Natco punya potensi untuk promosi ke MPL walau butuh waktu dan kesempatan dari EVOS.

"Natco mungkin butuh satu atau dua season (untuk ke MPL). Karena Liga Esports Nasional kan semusim satu tahun beda kaya MPL itu kan 6 bulan. Satu season kalau bagus bisa aja langsung di transfer ke MPL gantiin Super Red. Tapi ini ga cuma berlaku untuk Natco, buat Douma juga. Semua itu balik lagi ke performa pemain, dia show up apa ngga itu yang jadi pertanyaan," ujarnya via voice note Whatsapp kepada Esports.ID.

Gryffin sendiri bukan tim sembarangan. Tim asal Bali ini telah menjebolkan banyak bintang ke MPL diantaranya Alberttt dan Reyy. Natco bisa jadi salah satu bintang baru yang segera bersinar di skena MLBB tanah air. Ariel pun berpesan pada EVOS Fams untuk bersabar dan mendukung kiprah Natco nanti. Apalagi ia harus bersaing dengan Douma di EVOS Holy.

"Banyak banget emang yang belum kenal Natco, tapi buat EVOS Fams yang ikutin EVOS di kompetisi manapun mau itu di MDL, LEN atau turnamen third party lain kalau mengikuti pasti tau Natco. Kita ada spare waktu sampai September buat Liga Esports Nasional 2024. Kita lihat aja bagaimana EVOS membranding Natco. Apapun keunikan Natco, skillnya, something yang wah dari dia itu tergantung EVOS untuk memberikan ruang kepada Natco perform,"

Beberapa player EVOS lain yang mesti dinantikan kiprahnya adalah Maykids dan Kisessy di EVOS Icon. Keduanya juga jebolan Liga Esports Nasional dan punya prestasi mentereng sebelum berbaku EVOS Esports.