Persija Esports Ikuti MDL Season 9, Ini Ekspektasi Coach Lionheart

Billy Rifki
23/02/2024 16:24 WIB
Persija Esports Ikuti MDL Season 9, Ini Ekspektasi Coach Lionheart

Persija Esports resmi akan mengikuti Mobile Legends Development Liga Indonesia (MDL ID) Season yang akan dimulai pada tanggal 2 Maret 2024. Keputusan Persija Esports untuk ikut berpartisipasi dan bersaing di divisi MLBB merupakan upaya tim untuk mengembangkan sayap mereka setelah sebelumnya sukses di divisi Valorant dan PUBG Mobile.

Coach dari Persija Esports yakni Kris “Lionheart” menjelaskan alasan mereka lebih memilih mengikuti MDL Season 9 dan tidak mengikuti Liga Esports Nasioal. Melalui wawancara yang dilakukan tim Esports.id, ia menjelaskan bahwa MDL lebih sesuai dan paling dekat serta langkah awah untuk menuju ke MPL

“Kita coba dulu di MDL yang paling proper dan paling deket, MDL itu step pertama untuk ke MPL, Jadi mungkin kedepannya harapannya bisa ke MPL. Mungkin kalo lignas masih lama tuh, jadi kita gatau bisa terjun atau engga, yang penting kita fokus ke MDL Season 9 dulu”

Coach Lionheart juga mengatakan tidak menutup kemungkinan Persija Esports nantinya akan membeli slot MPL ID.  Bicara soal ekspektasi, Coach Lionheart berharap dapat tampil perform sebaik mungkin dan memberikan warna baru serta persaingan baru serta minimal dapat tampil sampai babak semi-final.

“Namanya juara itu bonus, yang penting kita tampil perform sebaik mungkin memberikan warna baru persaingan baru dan yang pasti kita kalo bisa lolos play off kemudian semi-final kalo bisa sampe grand final lebih oke. Tapi kalo dari gua pribadi, karena gua dulunya di ONIC itu dua kali semi-final jadi harapanku ya minimal di semi-final dengan segala sesuatu yang baru dan agak mepet pesiapannya, aku harap bisa dikebut dan memenuhi ekspetasi”