MPL Filipina Kembali di Bulan Maret dengan Slot Waktu Baru!

Billy Rifki
01/03/2024 17:20 WIB
MPL Filipina Kembali di Bulan Maret dengan Slot Waktu Baru!

Mobile Legends: Bang Bang Professional League - Filipina (MPL-PH) kembali dengan iterasi ke-13 mulai 15 Maret 2024. Pada musim ini, semua pertandingan dimulai pukul 16.00 (GMT+8) pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu hingga 5 Mei 2024, dan akan diadakan di Shooting Gallery Studios, Kota Makati.

Delapan tim waralaba akan diuji untuk berjuang meraih kemenangan dan bersaing memperebutkan tempat di MSC 2024 mendatang, piala musim pertengahan MLBB terbesar yang akan diselenggarakan di Riyadh, Arab Saudi.

“MPL Filipina Musim ke-13 akan menjadi arena bagi tim Filipina untuk sekali lagi membuktikan dominasi mereka dalam dunia esports MLBB. Musim ini, kami ditantang untuk mengenali apa sebenarnya arti kemenangan dan mengungkap berbagai versi kemenangan bagi setiap anggota komunitas MLBB," kata Bai Zhou Ning, Kepala Esport MOONTON Games Filipina.

Mulai 4 Maret 2024, penggemar dapat membeli tiket Musim Reguler mereka dari mitra tiketing Slash melalui slashevent.com. Harga tiket dimulai dari PHP 200, memberikan akses penggemar ke semua pertandingan hari itu. Jadwalnya dapat ditemukan di https://www.facebook.com/mplph.official/posts/pfbid05WS8uKtzsFLMtvXAzUFk34sLZJ8yHEoyhbsEFSYcZGfbznf1Zd8ZaaQjZffTy7yTl.

Sementara itu, liga akan meluncurkan berbagai aktivitas online dan on-ground untuk musim ini, termasuk WINSTREAK, seri video tematik lima bagian yang bertujuan untuk berbagi tip dan trik yang disetujui MPL-PH untuk pemain MLBB kasual agar mencapai kemenangan dalam permainan. Liga juga akan mengumumkan Pertandingan Super Star untuk MPL minggu mendatang setiap Rabu.

Sebagai ungkapan terima kasih kepada penontonnya, MPL Filipina akan menyajikan kode in-game di layar beberapa kali selama Pertandingan Super Star agar penggemar dapat menukarnya dan mendapatkan skin Hero dan item in-game lainnya.

Musim ini, Smart Communications, Inc. melanjutkan kemitraannya dengan MPL Filipina sebagai mitra telco resmi liga. Di sisi lain, Infinix telah menandatangani kesepakatan jangka panjang dengan MPL-PH yang mencakup empat musim berturut-turut mulai musim ke-13. Liga akan menjadikan Infinix GT10 Pro sebagai ponsel turnamen resmi untuk Musim ke-13.

Arena MDL-PH yang Diperbarui, Tantangan Lebih Besar

MDL Filipina, tempat uji coba bagi atlet esports MLBB amatir di negara ini akan memulai musim ketiganya pada 12 Maret 2024. Semua pertandingan Musim Reguler dimulai pukul 15.00 (GMT+8) pada hari Selasa, Kamis, dan Rabu, dan akan berlangsung hingga 25 April 2024.

Sepuluh tim peserta akan ditantang untuk menunjukkan bagaimana mereka meningkatkan kekuatan dalam permainan dan bersaing untuk membawa pulang bagian terbesar dari hadiah sebesar 20.000 USD.

Tim yang berpartisipasi musim ini adalah Blacklist Academy Rough Era (BLRW), ECHO Proud (ECHO), RSG El Ganador (RELG), AP.Bren Xia (APBX), ONIC Arsenals (ONIC), Smart Omega Neos (OMGN), TNC Z4 (TNZ4), Minana Archives (MNNA), GameLab x Desolators (GLAD), dan RRQ Kaito (RRQ).

Di antara peningkatan besar yang akan disaksikan penggemar adalah penerapan Sistem Global Ban yang memungkinkan tim untuk menggunakan Hero tertentu hanya sekali selama seri. 

Ini berarti Hero yang telah digunakan oleh pemain dalam tim tidak dapat digunakan lagi dalam seri yang sama oleh tim yang sama. Namun, tim lawan masih bisa memilih dan menggunakan Hero tersebut, asalkan mereka belum menggunakannya.

Lebih lanjut, liga akan mengadakan Musim Playoff secara offline pertama kalinya, untuk membawa turnamen ke panggung besar.