MOONTON Games Kerja Sama dengan Battlefy, Challonge, dan Toornament, Luncurkan Fitur Baru!

Billy Rifki
10/04/2024 10:09 WIB
MOONTON Games Kerja Sama dengan Battlefy, Challonge, dan Toornament, Luncurkan Fitur Baru!

Komunitas Esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) baru saja mendapatkan peningkatan besar! MOONTON Games hari ini mengumumkan peluncuran serangkaian fitur dukungan baru – bekerja sama dengan platform turnamen terkemuka dunia, Battlefy, Challonge, dan Toornament – untuk membuat turnamen MLBB pihak ketiga lebih mudah diakses dari sebelumnya.

Berlokasi di situs web Turnamen Pihak Ketiga MLBB yang baru diluncurkan, fitur-fitur ini mencakup "MLBB Tournament Tool" untuk memudahkan penyelenggara dalam mengatur turnamen skala kecil, serta "Major Community Tournament License Application" untuk acara esports skala besar guna mendapatkan dukungan dan sumber daya tambahan.

Ray Ng, Kepala Ekosistem Esports di MOONTON Games, berkata: "Mitra pihak ketiga kami dan penyelenggara acara esports adalah pilar utama ekosistem esports kami karena mereka mewakili kekuatan komunitas kami. Fitur dukungan baru kami mencerminkan pendekatan dua cabang kami – untuk menyederhanakan proses penyelenggaraan turnamen dan mengurangi hambatan untuk masuk, serta memberdayakan mereka dengan alat, pengetahuan, dan sumber daya yang mereka butuhkan untuk berkembang."

Dikembangkan secara internal, "MLBB Tournament Tool" menawarkan penyelenggara turnamen akses satu-klik ke lobi turnamen. Penyelenggara kemudian dapat mengundang pemain ke lobi hanya dengan memindai kode QR unik atau memasukkan kode ID turnamen yang unik. 

Sebelumnya, penyelenggara perlu mengumpulkan ID pengguna semua peserta dan menambahkannya sebagai teman sebelum menambahkannya secara manual ke lobi permainan.

Untuk acara esports skala besar, penyelenggara dapat mengajukan dukungan tambahan melalui "Major Community Tournament License Application". Setelah diproses, sumber daya tambahan akan dibuka, termasuk akses ke server dengan semua Hero dan emblem terbuka, sertifikasi resmi untuk menggunakan logo MLBB, dan dukungan pemasaran di saluran MLBB resmi.

MOONTON Games telah bekerja sama dengan beberapa platform manajemen turnamen teratas di dunia dalam Battlefy, Challonge, dan Toornament untuk menawarkan integrasi yang mulus dengan "MLBB Tournament Tool". 

Penyelenggara kini dapat dengan mudah menyelenggarakan kegiatan esports MLBB di Battlefy, Challonge, dan Toornament tanpa perlu mengelola pertandingan dan komunikasi secara manual. Integrasi yang ditingkatkan dengan Challonge akan tersedia dalam waktu dekat.

Ray menambahkan, "Tujuan akhir kami adalah memberdayakan penyelenggara pihak ketiga sampai pada titik mereka dapat beroperasi secara mandiri dan independen. Peluncuran ini baru permulaan; kami akan terus berinvestasi dan berkolaborasi dengan komunitas kami untuk membentuk masa depan gaming kompetitif."