Esports

Liga Nasional Esports Pelajar 2024 Kembali dengan Prizepool 100 juta + Beasiswa 3,4 Miliar Rupiah!

Billy Rifki
05/08/2024 18:35 WIB
Liga Nasional Esports Pelajar 2024 Kembali dengan Prizepool 100 juta + Beasiswa 3,4 Miliar Rupiah!
Press release

Akademi Garudaku dengan bangga mengumumkan pelaksanaan Liga Esports Nasional Pelajar, sebuah kompetisi yang ditujukan bagi seluruh siswa usia SMA dan SMK/sederajat di seluruh Indonesia.

Liga Esports Nasional Pelajar adalah kompetisi pembinaan yang ditujukan bagi pelajar tingkat SMA. Melalui kompetisi ini, peserta diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan melalui pertandingan tingkat Nasional, serta kegiatan ini menjadi ajang edukasi dan hiburan bagi seluruh penikmat esports pada level Pelajar, sehingga dapat menumbuhkan ekosistem esports yang lebih positif dan edukatif.

Dengan total hadiah pembinaan sebesar Rp100.000.000 dan beasiswa kuliah senilai Rp3.400.000.000, Liga Esports Nasional Pelajar 2024 akan menjadi babak baru dan muara untuk turnamen serta pembinaan esports usia dini di Indonesia. Didasari oleh

impian untuk berkarir di industri esports secara profesional, pembinaan esports usia dini dimulai dari memfasilitasi anak usia SMA dan SMK/sederajat untuk bisa merasakan iklim kompetitif yang selama ini hanya bisa dilihat di turnamen tertentu yang belum tentu bisa diikuti oleh anak usia sekolah.

Para pemain yang berpartisipasi dan berprestasi serta mendapat hasil yang maksimal di kompetisi tingkat pelajar terbesar di Indonesia tahun ini, tidak hanya berpeluang untuk bisa mendapatkan hadiah tunai, mereka juga bisa mendapatkan beasiswa untuk kuliah di kampus ternama yang menjalin kerjasama dengan Akademi Garudaku.

Tercatat kampus kampus seperti UPH, Kalbis Institute, STIKOM Interstudi, STMIK Indonesia Mandiri, UKRIDA, Universitas Maranatha, Universitas Muhammadiyah

Surakarta, Universitas Komputer Indonesia, Universitas Terbuka, Multimedia Nusantara Polytechnic dan BINUS ASO siap untuk memberikan beasiswa kepada para pemenang Liga Esports Nasional Pelajar 2024.

Mobile Legends Bang Bang akan kembali menjadi nomor game yang dipertandingkan di Liga Esports Nasional Pelajar 2024, tetapi tidak menutup kemungkinan akan adanya penambahan nomor game baru yang saat ini masih menjadi pembahasan oleh Game Publisher terkait dengan Akademi Garudaku.

Surabaya akan menjadi lokasi Grand Final dari Liga Esports Nasional Pelajar 2024, dan Suara Surabaya Center akan didapuk menjadi venue Grand Final nanti pada bulan November 2024.

Ketua Harian PB ESI, Komisaris Jenderal Polisi (P) Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum., mengungkapkan, “Liga Esports Nasional Pelajar 2024 merupakan bagian dari desain besar dan strategis PB ESI untuk terus meningkatkan kompetensi ekosistem esports Tanah Air melalui kolaborasi dengan dunia pendidikan. Liga Esports Nasional Pelajar juga bermisi menempa talenta-talenta esports dengan latar pendidikan yang baik agar makin kompeten dan siap bersaing di kompetisi nasional hingga internasional. Kami meyakini bahwa esports dapat dimanfaatkan oleh dunia pendidikan dalam membangun kompetensi serta karakter anak didik melalui pembelajaran kepemimpinan, kedisiplinan, kerja sama tim, kemampuan menganalisis, kemampuan mengambil keputusan, hingga penerapan gaya hidup sehat. Kami berharap, selain menjadikan esports sebagai olahraga inklusif, Liga Esports Nasional Pelajar 2024 dapat menjadi wadah bagi talenta-talenta potensial untuk melangkah ke jenjang lebih tinggi lagi. PB ESI menyerukan agar para partisipan Liga Esports Nasional Pelajar 2024 dapat menjunjung sportivitas, integritas, dan semangat persaudaraan di setiap pertandingan.”

Robertus Aditya Pratomo Putro. S.Sos., M.H., M.Ikom., C.Ht. selaku Head of Academy Garudaku mengatakan “Liga Esports Nasional Pelajar adalah liga pembinaan berjenjang yang diprakarsai oleh PBESI melalui Garudaku, dengan tujuan untuk mendekatkan dan memberikan kompetisi yang lebih terstruktur, dengan hadiah Beasiswa Prestasi Non Akademis di Perguruan Tinggi yang telah berafiliasi dengan PBESI melalui Garudaku Akademi.

Diharapkan dengan adanya Liga Esports Nasional Pelajar ini dapat menjadi sarana kompetisi yang positif dan edukatif bagi para pegiat esports khususnya di tingkat Sekolah Menengah Atas dan sederajat, karena #JagoAjaGaCukup

Didukung oleh Grab, para pelajar yang ingin berpartisipasi dalam Liga Esports Nasional Pelajar 2024 dapat menggunakan kode promo GRABLEN untuk menikmati layanan GrabFood dengan diskon hingga 50%, serta GrabCar dan GrabBike dengan diskon hingga 90% sampai 31 Desember 2024.

Buat kamu yang lapar, bisa langsung pesan GrabFood. Butuh kendaraan? Bisa langsung pesan GrabCar atau GrabBike. Buat yang mau juara, daftar Liga Esports Nasional Pelajar🏆

Yuk, ikuti terus keseruan perjalanan Liga Esports Nasional Pelajar 2024 bersama Grab! Cek info selanjutnya di grb.to/LEN

Siapa yang akan melaju ke babak Grand Final? Saksikan secara langsung di kanal YouTube Akademi Esports Garudaku. Mari dukung dan saksikan aksi terbaik dari tim sekolah kesayangan Anda!

Registrasi untuk Liga Esports Nasional Pelajar akan dibuka pada tanggal 1 Agustus 2024! Tertarik untuk bergabung? Langsung daftarkan tim kampus Anda di www.garudaku.com, tanpa dipungut biaya! #JagoAjaGaCukup #IniLigaKu