Esports

Dewa United Esports Rilis Roster MPL ID S14: Kejar Mimpi Juara dengan Formasi Baru

Billy Rifki
01/08/2024 20:12 WIB
Dewa United Esports Rilis Roster MPL ID S14: Kejar Mimpi Juara dengan Formasi Baru

Dewa United Esports menyongsong kompetisi Mobile Legends Bang-Bang Professional League Indonesia Season 14 (MPL ID S14) dengan deretan roster baru yang jauh berbeda dari musim sebelumnya.

Manajemen tim Dewa United Esports melakukan perubahan besar-besaran dari segi komposisi roster dan coaching staff. Perombakan ini merupakan upaya tim untuk memperbaiki performa dan menebus kegagalan di musim lalu.

Perubahan roster Dewa United Esports musim ini mencapai 80% dibandingkan dengan musim sebelumnya. Ada empat rekrutan pemain baru, satu coach, dan satu analis.

Berikut merupakan daftar roster Dewa United Esports di MPL ID S14:

- Supriadi Dwi Putra (Watt) – GoldLaner
- Reynaldo Ferdiand (Reyy) – Jungler
- Rohib Bingkas Pambudi (Azuraa) – Goldlaner
- I Gusti Made Indra Dwipayana (Xorizo) – EXPlaner
- Dalvin Ramadhana Putra (Hijume) – Midlaner
- Irfan Ramadhani (Muezzaa) – Roamer
- Juli Kimura (Kimura) – EXPlaner

Untuk coaching staff, Dewa United Esports menunjuk Raymond ‘Raizan’ Tandrian sebagai coach dan Ervan ‘Belin’ Pratama sebagai analis.

Raizan adalah mantan pelatih tim King Empire yang berlaga di MPL Malaysia S13. Sementara Belin pernah berkompetisi bersama Team Flash di MPL Kamboja S6.

Raizan dan Belin dipilih karena memiliki pengalaman menangani tim Indonesia yang berkompetisi di MDL, serta berpengalaman di scene esports Mobile Legends internasional. Pengalaman kedua coaching staff ini diharapkan mampu mengeluarkan potensi terbaik Dewa United Esports di MPL ID S14.

Dalam sesi interview, Raizan mengungkapkan optimismenya menghadapi musim baru MPL ID S14 bersama roster pilihan Dewa United Esports. Menurut Raizan, gaya main dan karakteristik roster sudah cocok dengan skema yang telah disiapkan untuk musim depan.

“Mereka (pemain) memiliki karakteristik gaya bermain yang beragam dan saling melengkapi satu sama lain. Kemudian, pemilihan roster ini juga sudah disesuaikan dengan tren patch yang sedang berjalan,” tutur Raizen.

Dewa United Esports akan menjalani laga perdana MPL ID S14 melawan EVOS Glory pada Jumat, 9 Agustus 2024. Pertandingan ini akan menjadi ajang pembuktian kekuatan komposisi roster baru Dewa United Esports di awal musim ini.

Pertandingan Dewa United Esports vs EVOS Glory akan digelar secara offline di MPL Arena, XO Hall, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Penggemar dapat menyaksikan keseruan pertandingan ini dengan membeli tiket di website resmi MPL Indonesia seharga Rp 85.000.