Esports

Motivasi Fnatic ONIC MPL S14, Coach Yeb: "Kita Panas Banget Mau Balas Dendam!"

Billy Rifki
07/08/2024 09:22 WIB
Motivasi Fnatic ONIC MPL S14, Coach Yeb: "Kita Panas Banget Mau Balas Dendam!"
Esports.ID, Preskon MPL Season 14, Instagram ONIC Esports

Fnatic ONIC kembali berkancah di liga domestik MPL Season 14. Setelah lalui dua turnamen internasional dengan hasil mengecewakan yakni MSC 2024 dan ESL, banyak orang beranggapan kalau FNOC sudah melewati masa jayanya.

Mungkin para pemain terlihat kehilangan motivasi bermain saking seringnya mereka juara di MPL dan sudah pernah kampiun internasional juga, namun hal tersebut langsung dibantah oleh perwakilan FNOC kala preskon pra musim MPL S14.

Coach Yeb, Sanz dan Mars yang hadir kompak menunjukan gestur panas saat ditanya apakah FNOC masih punya motivasi juara, khususnya di level internasional. Kekalahan mereka di turnamen lalu serta hujatan netizen jadi bensin untuk mereka tancap gas lagi untuk membungkam omongan miring soal mereka.

"Kalau gua, kami sekarang panas banget soalnya banyak banget yang waktu itu bacot banget. Kaya harusnya dukung, orang Indo sama orang Indo tapi mereka yang hujat, gimana mentalnya orang Indo jadi turun. Tapi di ONIC beda dong, bedain ONIC. Maksud gua di sini gara-gara kami kalah di internasional, kami panas banget mau balas dendam mau kasih tau semua orang itu ONIC tetap ONIC," ucap Coach Yeb.

Sanz sebagai pemain juga mengutarakan pendapatnya. Ia sangat sedih gagal mempertahankan gelar juara MSC dan ESL, namun ia tak berlarut dan ingin tancap gas lagi untuk memulai kompetisi MPL dan mewakili Indonesia di ajang internasional selanjutnya "Ya pasti cukup panas soalnya kan di MSC kita juara 12, kita juga coba pertahanin juara di ESL ngga bisa, juara 4 juga. Pasti cukup panas juga dan pengen langsung main aja ngga sabar juga karena MPL sudah mau mulai,"

Mars selaku Head of Esports ONIC menambahkan keterangan terakhir. Ia ingin para netizen mengetahui kalau ONIC juga mengambil sikap serius dari kekalahan lalu. Ia memastikan api emosi para pemain dan pelatih ONIC bakal diimbangi dengan usaha yang maksimal agar intensi balas dendam mereka tercapai saat waktunya tiba. "Kita build tim ONIC bukan cuma pingin santai seru-seruan main bareng, ngga. Kita di sini sama-sama punya tujuan pengen menang. Kita berharap semuanya tahu kita sebenarnya berusaha banget buat menang. Kita tuh gagal di MSC di ESL bukan berarti kita nyantai, kita tuh sudah kasih lumayan banyak kaya Gilang, coach Yeb dan lain-lain banyak banget pengorbanan untuk dapetin tujuan itu tadi. Semakin mereka gagal makin mereka panas pengen ambil lagi, sudah panas banget gitu. Tapi panas doang sebenernya bukan berarti apa-apa kalau ngga kasih effort juga. Kita bakal pastiin kita bakal berusaha terus dan kasih effort terus,"

Jarang-jarang nih lihat coach Yeb emosi, apakah FNOC bakal ngamuk di MPL S14?