Tanpa Kepastian Tanggal, WCA 2017 Diundur Hingga Tahun Depan

Rendy Lim
23/11/2017 15:57 WIB
Tanpa Kepastian Tanggal, WCA 2017 Diundur Hingga Tahun Depan
Google Images

Melalui pernyataan resmi via website-nya, World Cyber Arena (WCA) yang sebelumnya akan diselenggarakan pada tanggal 17 - 22 Desember 2017, di Yinchuan, Cina, mengalami pemunduran jadwal. WCA diundur hingga tahun 2018, namun belum ditentukan tanggal pastinya. Beberapa alasan pengundurannya antara lain karena hampir bersamaan dengan masa liburan Natal, kemudian bentrok dengan turnamen lain, yakni E- League Major 2018.

World Cyber Arena sejatinya mempertemukan 12 tim dari kualifikasi yang diadakan di Eropa, Amerika Utara, Amerika Latin, Timur Tengah, Asia-Pasifik, dan Cina, serta Wild Card.

Tim perwakilan dari qualifier Eropa adalah Heroic dan Gambit Esports, sementara Amerika Utara diwakili oleh Luminosity Gaming, Sedangkan wakil Amerika Latin adalah Isurus Gaming.

Next Generation dan Aimers Alive menjadi perwakilan Timur Tengah. Dari regional Asia-Pasifkc, Chief eSports Club dan B.O.O.T-dreamScape yang berangkat. Sampai saat ini, babak kualifikasi di Cina belum berjalan, namun tim-tim yang akan bertanding memperebutkan 2 slot ke WCA adalah TyLoo, Eclipse, ViCi Gaming, dan Flash Gaming.

Dua slot terakhir bakal diperebutkan lewat turnamen qualifier Wild Card. Terdapat 8 tim yang memperebutkan Wild Card, tiga diantaranya sudah diumumkan yakni Factory Assault Team, Team Forge, dan Khunnu. Lima tim lainnya belum diumumkan oleh pihak WCS.

Terkait kepastian tanggal pelaksanaan turnamen World Cyber Arena di tahun depan akan diumumkan melalui situs, atau via official socmed WCA lainnya. Mengadakan turnamen yang terlalu dekat dengan hari libur tentu memberikan tekanan bagi player, dimana mereka pastinya ingin menikmati liburan Natal bersama keluarga atau orang-orang terdekatnya.