UniPin Gelar SEACA di Malaysia Bareng KK Super Mart!

Basitullah
06/09/2019 17:10 WIB
UniPin Gelar SEACA di Malaysia Bareng KK Super Mart!
UniPin Esports

UniPin, salah satu payment gateway gaming terbesar di Indonesia baru saja melakukan kerja sama eksklusif dengan menggandeng toserba terkemuka KK SUPER MART di Malaysia. Kemitraan tersebut menunjuk KK SUPERMART sebagai retailer resmi UniPin guna memperkuat eksistensi mereka di Negeri Jiran, ranah gaming.

Ekspansi yang dilakukan UniPin ini merupakan rangkaian rencana yang telah disampaikan pada konferensi pers SEACA sebelumnya. Kedua pihak memandang kesepakatan ini sejalan dengan dukungan pemerintah Malaysia, sebagaimana diuraikan dalam Budget 2019. Dalam anggaran ini, sebanyak RM 10 juta dialokasikan untuk mendorong pertumbuhan industri esports lokal. Saat ini, industri tersebut bernilai US$ 180,1 miliar (The Edge Markets , 2018), dan semakin meningkat.

CEO UniPin, Ashadi Ang menyebutkan industri gim online di Indonesia sangat besar, dengan penghasilan sekitar US$ 1 miliar tahun ini. Salah satu kunci kesuksesan adalah dengan memfasilitasi kemudahan dalam berbelanja online untuk para gamer.

"Ketika kami memulai UniPin sekitar 9 tahun lalu, misi kami adalah memberi solusi terhadap transaksi yang saat itu tidak efisien untuk gamer Indonesia. Saat ini, UniPin telah menyediakan berbagai variasi channel pembayaran, termasuk online banking dan credit card, mobile payment, dan bank transfer. User juga bisa membeli voucher fisik di salah satu mini market terbesar di Indonesia, Indomaret, di lebih dari 17.000 outlet di seluruh Indonesia," ungkap Ashadi Ang.

Sebagai tambahan, UniPin telah bekerja sama dengan lebih dari 300 publisher gim di seluruh dunia, dengan total 10.000 judul gim yang tersedia. Hal ini memungkinkan mereka melayani 50 juta komunitas gaming. Atas hal tersebut, UniPin ungkapkan sangat merasa terhormat dengan keberhasilan itu sehingga memperkuat posisinya sebagai payment gateway terbesar dan paling menguntungkan di Indonesia.

"Kami telah mengidentifikasi Malaysia di antara pasar gaming yang berkembang pesat di Asia Tenggara. Maka dari itu, masuk akal bila kami melanjutkan perjalanan digital kami di sini, setelah Indonesia dan Filipina. Kami berharap melalui kemitraan eksklusif dengan KK SUPER MART, akan membuka jendela baru bagi kami untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan gamer online di negara ini. Kami juga mempertimbangkan negara-negara lain seperti Myanmar, Vietnam, Kamboja, dan Thailand," tambahnya lagi.

Menurut Datuk Seri Dr KK Chai, kerja sama dengan UniPin memberikan KK SUPER MART keunggulan kompetitif dalam segi kenyamanan untuk gamer online yang tidak memiliki kartu debit atau kredit. Serta pilihan transaksi menggunakan cash yang aman dan mudah untuk game credits di semua cabang KK SUPER MART dan KK Concept Stores di seluruh Malaysia.

"Kami merasa terhormat untuk menyambut UniPin di Malaysia. KK Group telah membangun konstruksi bisnis yang kuat bernama KK SUPER MART, sebuah toserba 24 jam di Malaysia, yang menyediakan lebih dari 9,000 produk kebutuhan sehari-hari di 400 outlet. Sebagai perusahaan yang mengikuti perkembangan modernisasi dan lifestyle terkini, kami juga meluncurkan KK Concept Store di pusat kota Kuala Lumpur baru-baru ini. Concept Store merupakan batu loncatan bagi KK SUPER MART, karena menawarkan lebih dari 100 pilihan makanan siap saji dan makanan segar, serta kafe yang nyaman dan dapat dinikmati konsumen 24/7," kata Founder & Group Executive Chairman of KK Group of Companies, Datuk Seri Dr KK Chai.

Kemitraan ini juga menggambarkan komitmen KK SUPER MART untuk memberikan kemudahan bagi semua konsumen yang masuk ke store.

Dalam kerjasama tersebut, ada juga peluncuran perdana turnamen esport lokal UniPin KK SUPER MART Cup (UKK Cup). Turnamen ini sebagai media gamer Malaysia bertanding dan memperlihatkan keahlian mereka. UKK Cup akan diadakan di beberapa KK Concept Stores terpilih, mulai September hingga Oktober 2019. Tim yang menang akan berkesempatan untuk bertanding langsung di South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019, salah satu turnamen terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh UniPin.

Sebagai gambaran, turnamen tersebut akan melibatkan para gamer pro yang bersaing ketat memenangkan Rp2,4 miliar. Turnamen SEACA tahun ini akan digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan, 8 - 10 November 2019. Kompetisi terpanas di Asia Tenggara ini akan mempertontonkan gim-gim populer yang akan dipertandingkan seperti DOTA 2, Free Fire, PUBG Mobile, dan Tekken 7.