Rekap BlizzCon 2019: Ragam Update dan Gim Teranyar!

Rendy Lim
05/11/2019 11:19 WIB
Rekap BlizzCon 2019: Ragam Update dan Gim Teranyar!
Gim Baru dari Blizzard yang Paling Ditunggu-tunggu Sobat Esports?

Blizzard baru saja usai menggelar acara konferensi tahunannya, Blizzcon 2019, pada tanggal 1- 2 November 2019. Bertempat di Anaheim Convention Center, California, Amerika Serikat, Blizzard mengumumkan beragam update hingga gim-gim terbaru yang akan dirilis ke depannya.

Update-update tersebut mulai dari Diablo 4, Overwatch 2, World of Warcraft: Shadowlands, Hearthstone: Descent of Dragon, hingga StarCraft 2. Yuk, kita simak bersama satu per satu, Sobat Esports!


Diablo 4

Seri Diablo merupakan pionir dari genre action RPG yang pertama kali dirilis pada tahun 1996. Melanjutkan kesuksesan dari dua seri sebelumnya, Diablo II (2000) dan Diablo III (2012), di Blizzcon 2019, Blizzard mengumumkan seri terbarunya yakni Diablo IV. Game Director, Luis Barriga mengatakan, "Kami akan kembali ke gaya asli Diablo yang kelam." Di gim keempat ini, ada tiga kelas karakter yang sudah ditunjukkan dari trailer gameplay-nya, yaitu Barbarian, Sorceress, dan Druid.


Overwatch 2

Sukses menarik lebih dari 50 juta pemain di seluruh dunia, Blizzard menampilkan Overwatch 2 yang merupakan sekuel dari Overwatch yang dirilis tahun 2016. Perbedaan paling signifikan dari Overwatch 2 dari pendahulunya adalah di misi kooperatif. Overwatch 2 juga akan menyuguhkan gaya permainan baru seperti Story Mission dan Hero Mission.

"Dengan Overwatch 2, kami membangun pengalaman bermain kooperatif yang terhubung dengan narasi, sesuatu yang sudah diminta para pemain sejak gim seri pertamanya - dan kami sudah ingin mewujudkannya sejak lama," ungkap J. Allen Brack, presiden Blizzard Entertainment. "Kami tak sabar menceritakan chapter selanjutnya dari kisah gim yang menarik ini, dan juga memberikan pemain pengalaman co-op yang benar-benar baru, berpusat pada progress dan kustomisasi hero favorit mereka, serta melakukan hal-hal yang biasanya mereka sukai tentang Ovewatch."

Untuk mendukung mode co-op (PVE) dengan map yang lebih besar, Blizzard akan menyuguhkan engine baru yang lebih kuat dengan peningkatan drastis dari sisi penampilan visual.


World of Warcraft: Shadowlands

Merupakan ekspansi selanjutnya dari World of Warcraft yang pertama kali dirilis pada tahun 2004, Shadowlands direncanakan akan rilis ke publik pada tahun 2020, dan menjadi ekspansi paling transformatif sepanjang sejarah gim yang menjadi cikal bakal dan inspirasi untuk semua MMORPG di dunia ini. Ada banyak fitur yang akan diusung oleh Shadowlands, seperti zona-zona baru, sistem aliansi baru (Covenants), delapan dungeon baru, kustomisasi karakter, hingga sistem level yang baru.

"Shadowlands akan membawa kita ke suatu tempat yang belum pernah dipijak sama sekali dalam dunia Warcraft, dan itu mendebarkan," ungkap J. Allen Brack, presiden Blizzard Entertainment. "Saya tidak sabar menjelajahi alam baka, bertemu dengan kawan lama, dan membuka lembar baru dalam alur kisah Warcraft bersama para pemain."


Hearthstone: Descent of Dragon

Tidak ketinggalan untuk mendapat update, Descent of Dragons menjadi ekspansi ketiga dari Hearthstone yang akan menyajikan lebih banyak naga. Hadir juga sejumlah mekanisme baru yang dikenalkan dalam ekspansi ini.

Mode baru yakni Hearthstone Battlegrounds yang terinspirasi dari gim auto battler juga akan hadir dan bisa dinikmati mulai tanggal 5 November 2019 untuk kamu yang telah melakukan pre-purchase Descent of Dragons, memiliki virtual ticket Blizzcon 2019, ataupun menghadiri Blizzcon 2019 secara langsung. Setelah masa beta yang berlangsung selama seminggu, Battlegrouds rilis resmi pada tanggal 12 November 2019. 


StarCraft 2: New Mode

StarCraft 2 merupakan satu-satunya gim dari genre Real Time Strategy (RTS) yang masih bertahan esportsnya. Seri RTS legendaris ini pertama kali rilis pada tahun 1998 dan masih menjadi kiblat dari genre gim paling kompleks dan juga mendapat update terbaru yang tidak kalah menarik.

Update terbaru StarCraft 2 adalah penambahan mode co-op nya dengan kehadiran commander baru yakni Arcturus Mengsk dan tingkat kesulitan co-op baru: Brutal+. Pemain co-op yang merasa tingkat kesulitan hard dan brutal masih terlalu mudah bisa mencoba tantangan baru yang unik ini. 

Bagaimana Sobat Esports, update atau gim teranyar mana nih dari Blizzard yang paling kamu tunggu-tunggu?