PB Esports Indonesia Lantik Pengurus di 34 Provinsi!

Michael
16/03/2020 16:09 WIB
PB Esports Indonesia Lantik Pengurus di 34 Provinsi!
Pelantikan Pengurus PB Esports Indonesia Tingkat Provinsi

Bertempat di Gedung Pertemuan Soekarno Hatta, Jakarta, PB Esports Indonesia resmi melantik 34 pengurus Esports Indonesia tingkat Provinsi, masa bakti 2020-2024. Kepengurusan tersebut diharapkan mampu mengayomi para atlet esports di daerah untuk menorehkan prestasi di level internasional.

"Semoga pengurus Esports Indonesia tingkat provinsi mempunyai semangat soliditias dan tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi, serta siap mengorbankan waktu dan pikirannya untuk memajukan Esports Indonesia," ujar Wakil Ketua Umum PB Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo di Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Esports kini menjadi olahraga sekaligus gaya hidup yang sangat digemari oleh generasi milenial dalam mengasah kemampuan untuk berpikir strategis, cerdas dan kreatif. Atlet esports Indonesia pun telah menorehkan sejumlah prestasi membanggakan, seperti meraih medali perak di SEA Games Filipina pada tahun 2019 dan medali emas di pertandingan ekshibisi ASIAN Games 2018. Sementara itu, 60 Juta pemain esports saat ini diprediksi akan terus bertambah menjadi 100 juta pemain pada akhir tahun 2020 nanti. 

"Kemampuan ini akan berguna untuk membentuk generasi muda yang tangguh, andal, inovatif dan kreatif untuk mammpu memenangkan kompetisi di tingkat global," pungkasnya.

Oleh karena itu, PB Esport Pusat dan Daerah harus bersinergi dan menjadi garda terdepan, agar Esports Indonesia disegani dan menuai prestasi serta memberikan dampak ekonomi bagi Tanah Air.