Hal-hal yang Dilakukan Gamer Ketika Wabah Corona Selesai

Billy Rifki
30/04/2020 09:19 WIB
Hal-hal yang Dilakukan Gamer Ketika Wabah Corona Selesai
Esports.ID

Wabah Corona alias COVID-19 masih jadi ancaman bagi masyarakat di Indonesia dan dunia. Demi mengantisipasinya, beberapa wilayah menerapkan lockdown atau di Indonesia memilih untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tapi, ada kabar baik dari ilmuwan Universitas Teknologi dan Desain Singapura memperkirakan kalau wabah Corona di Indonesia akan berakhir pada bulan Juni mendatang. Meski kajian mereka berupa simulasi dan prediksi, namun bila program isolasi dari pemerintah dan masyarakat tetap dilakukan dengan serius, bukan tak mungkin hal tersebut jadi nyata.

Nah, untuk gamer sendiri, pasti sudah tak sabar melakukan kegiatan-kegiatan berikut yang sudah wajib hukumnya usai pandemi ini berakhir. Apa saja aktivitas gamer yang paling bikin kangen?

- Mabar di Warung Kopi

Siapa yang sudah kangen untuk ngopi-ngopi bareng teman dan main bareng game favorit sampai subuh? Kegiatan ini otomatis pudar semenjak wabah Corona berlangsung dan pemerintah pusat serta daerah menggalakan masyarakat untuk #dirumahaja sebisa mungkin.

Banyak pula tempat-tempat nongkrong yang harus tutup guna mencegah berkumpulnya masa. Tapi kalau wabah sudah berakhir, sudah pasti hal pertama yang akan dilakukan gamer adalah berkumpul dan main bareng sambil menikmati kebebasan dalam secangkir kopi panas.

- Nonton Event Esports Offline

Banyak yang menyayangkan ketika event-event esports berskala nasional dan internasional tertunda, beberapa sampai dihentikan hingga waktu tak ditentukan. Ketika wabah berakhir, sudah pasti penyelenggara langsung tancap gas merayakan sukacita dengan membuat acara esports yang sudah di nanti banyak gamer antusias.

Di event-event ini, tak cuma gamer bisa menonton match langsung, pasti ada juga meet up dengan para gamer profesional dan brand-brand yang kembali menjajakan promo menarik pasca Corona.

- Gathering Komunitas

Hal yang sulit dilakukan saat pandemi seperti saat ini adalah kumpul-kumpul. Melakukan gathering pastinya sudah jadi agenda banyak komunitas game untuk menjalin kembali silaturahmi tatap muka yang terputus akibat Corona.

Meski pertemuan-pertemuan online tetap rajin dilakukan lewat video conference dan sejenisnya, tetap saja tidak ada yang bisa mengalahkan keseruan kumpul bareng bersama teman-teman dengan hobi dan minat gaming yang sama.

- Lanjut Isolasi di Rumah

Semua gamer pasti berharap virus Corona berakhir. Tapi bukan berarti mereka bakal meronta-ronta untuk keluar rumah usai pandemi hilang. Beberapa orang pasti ada yang tetap diam di rumah dan melanjutkan aktivitas isolasi seperti biasa.

Memang dasarnya gamer-gamer no-life, ada Corona ataupun tidak, mereka tetap hidup terasing mengabaikan eksistensi dari dunia luar.

Kalau Sobat Esports, aktivitas apa yang bakal dilakukan bila Corona sudah selesai?