Yamaha November

Lelang Skin Fall Guys Capai Angka Fantastis 14 miliar!

faizalkamill
05/09/2020 10:34 WIB
Lelang Skin Fall Guys Capai Angka Fantastis 14 miliar!
Fall Guys: Ultimate Knockout

Fall Guys merupakan game battle royale dengan tema knockout system. Game buatan Mediatonic ini segera mendapatkan pasar yang besar sejak hari pertama perilisan. Dalam Fall Guys, terdapat berbagai skin atau kostum unik yang bisa digunakan para pemainnya mulai dari dinosaurus, hot dog, burung merpati, cup milkshake, dan masih banyak lainnya.

Melihat kepopuleran game ini yang semakin besar, banyak influencer ataupun perusahaan yang ingin dibuatkan skin bertema perusahaan atau personaliti mereka. Dengan itu, lelang dan tawar menawar pun dimulai. Kejadian ini dimulai sejak 17 Agustus 2020 lalu. Sebuah perusahaan pembuat hardware PC, Cooler Master, membuka lelang dengan harga sekitar 3,7 juta rupiah untuk skin bertema perusahaan mereka. Dan kegiatan lelang ini selanjutnya meningkat dengan sangat cepat. Influencer seperti Ninja, MrBeast, hingga organisasi esports, G2 Esports, turut meramaikan lelang yang juga merupakan penggalangan dana untuk amal ini.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Lelang ini berakhir dengan kolaborasi 4 pihak yaitu Ninja, G2 Esports, MrBeast, dan AimLab. Mereka memutuskan untuk menawar bersama dengan total dana yang dikumpulkan adalah 1 juta Dollar Amerika atau sekitar 14 miliar Rupiah. Dana ini nantinya disalurkan ke organisasi Special Effect, yaitu organisasi amal yang membantu orang-orang dengan disabilitas untuk bisa bermain video game. Entah nantinya kostum atau skin yang diadakan akan seperti apa, namun proses tawar menawar yang sempat ramai di Twitter ini menunjukan bahwa di dalam komunitas, mereka masih peduli dengan sesama.

Fall Guys telah menjadi sensasi sejak hari pertama perilisannya. Dengan total 7 juta kopi terjual di Steam, Fall Guys menjadi game yang paling banyak didownload d PS Plus. Saat ini Fall Guys hanya tersedia di Steam dan PS4, namun versi mobile sedang dikerjakan untuk dirilis di Tiongkok. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?