Keseruan Kompetisi FPS Virtual Reality dari Colonicle Live Match 2020

Basitullah
18/12/2020 16:35 WIB
Keseruan Kompetisi FPS Virtual Reality dari Colonicle Live Match 2020

Pekan kemarin (13/12), Colonicle Live Match 2020 sukses digelar oleh publisher game lokal yaitu SurgaGame. Game berjudul Colonicle VR garapan studio VR asal Korea Selatan bernama Fake Eyes Co, menyiarkan acaranya melalui Official Youtube Channel SurgaGame. Dipandu oleh 2 caster yang sering malang-melintang di beberapa turnamen esports (Herrboy & Rymot), pertandingan Colonicle Live Match 2020 begitu memikat, apalagi para pesertanya bersemangat karena memperebutkan hadiah hingga jutaan rupiah.

Buat Sobat Esports yang belum tahu, Colonicle VR menawarkan dua kubu yang berseberangan, yaitu Thanatos dan Pagans. Menyediakan dua mode yang begitu seru (Deathmatch dan Siegewar Match), para gamer akan dapat bertanding 1v1 ataupun 4v4 baik itu dengan pemain lain atau melawat AI bot. Hal yang membuat game ini berbeda, Colonicle dapat dimainkan menggunakan controller dan juga headset VR.

Terkait acara Colonicle Live Match 2020, ternyata SurgaGame mendapatkan dukungan dari Ministry of culture, Sports and Tourism yang merupakan Kementrian budaya, olahraga dan pariwisata dari Korea Selatan. Mereka mendirikan sebuah Institusi pada tahun 2003, yaitu Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE).

Melalui program kerja mereka yang bernama Connect, Accompany to make Synergy and Transformation (CAST) mereka memberikan dukungan perancangan dan pengembangan konten yang terkait dengan Pop Culture Korea. Termasuk mendukung UMKM yang berusaha berkembang di pasar mancanegara melalui Pop Culture Korea, mendorong pertumbuhan antara Pop culture Korea dan industri terkait, secara terus-menerus sambil memperluas jangkauan Pop culture Korea.

"Colonicle diperkenalkan sebagai game esports genre FPS (First Person Shooter) yang immersive karena menawarkan sudut pandang bergaya Virtual Reality. Walaupun sejatinya Colonicle bisa dimainkan tanpa VR, tapi sangat sayang rasanya untuk melewatkan pengalaman bermain Colonicle dengan perlengkapan VR. Karena ketika pertempuran di dalam game terasa lebih nyata dan lebih asyik ketika kamu menggunakan VR," tutur Lead Project Colonicle, Alam Purnama.

Keseruan tak hanya hadir dari para peserta turnamen, caster pun kebagian jatah untuk meramaikan pertandingan melalui fun match dengan para pemenang. Tujuannya, tentu saja untuk menikmati game dengan genre First Person Shooter (FPS) berbeda dengan sentuhan Virtual Reality di dalamnya.

"Game FPS VR yang seru dimainin bareng-bareng satu tempat itu wadaw banget, pokoknya buat kalian yang notice ini kalian wajib coba game Colonicle ini, kalau game VR ini berasa lagi perang secara langsung." Ujar Rymot dan Herrboy.

Pemenang dari dua pertandingan Deatmatch dan Siegewar kali ini, berhasil diraih oleh tim Nesss dan tim Lord Bendtner.



Buat Sobat Esports yang belum menonton keseruan pertandingan Colonicle Live Match, tonton sekarang di Youtube Livestream dan jangan lupa untuk ikuti perkembangan VR Colonicle di Surgagame Fanpages ya!