Eksibisi PON Esports

Perkuat Ekosistem Esports Tanah Air, Dewa United Gelar Battle of Gods

Michael
19/01/2021 16:02 WIB
Perkuat Ekosistem Esports Tanah Air, Dewa United Gelar Battle of Gods
Dewa United Esports Hadirkan Turnamen Esports Battle of Gods

Kehadiran Dewa United Esports tampaknya bakal memberi warna sendiri dalam scene esports tanah air. Tak sekedar berkompetisi, Dewa United Esports ingin memperkuat ekosistem esports di Indonesia maupun Internasional. Salah satunya dengan mengadakan turnamen esports bertajuk “Battle of Gods” yang akan digelar di sembilan kota besar (region) di Indonesia.

Rangkaian turnamen Battle of Gods akan dimulai pada 4 Februari dan puncaknya tanggal 18.2.21, Dewa United Esports akan menghadirkan KEJUTAN BESAR. Game yang akan dipertandingkan, yakni Mobile Legends, PUBG Mobile, Pro Evolution Soccer Mobile & Console, dimana khusus PUBG Mobile akan ada dua kategori yang dilombakan, yakni Reguler (team) dan Difabel (solo). Total prizepool yang diperebutkan mencapai Rp. 150.000.000,-.

Yamisok Nobar

CEO Dewa United Esports, David mengatakan timnya akan menggelar turnamen esports dalam skala nasional secara rutin. Tidak ada tim yang menggelar turnamen skala nasional secara rutin seperti Dewa United Esports. Turnamen ini merupakan bentuk komitmen tim Dewa United Esports untuk ikut memajukan ekosistem olahraga esports di Tanah Air,” ujar David.

Region Battle of Gods:

1. Surabaya (4 Februari 2021)
2. Makassar (5 Februari 2021)
3. Bali (6 Februari 2021)
4. Solo (7 Februari 2021)
5. Palembang (8 Februari 2021
6. Balikpapan (9 Februari 2021)
7. Bandung (10 Februari 2021)
8. Tangerang (11 Februari 2021)
9. Jakarta (13 Februari 2021)

*Juara dari masing-masing region akan bertanding di babak grand final Battle of Gods.

David juga mengajak para penggemar esports untuk menjadi anggota fanbase Dewa United Esports. Selain berperan aktif membangun komunitas esports di kotanya, akan banyak keuntungan yang bisa didapatkan, seperti seperti kemudahan dalam mengikuti turnamen dan bisa turut ambil bagian dalam ekosistem esports yang dibangun Dewa United. “Kami yakin masih banyak pemain berbakat dari daerah yang selama ini masih belum terekspos,” lanjutnya.

Gandeng Komunitas Difabel

Meski memiliki keterbatasan, tak bisa dipungkiri banyak teman-teman disabilitas yang memiliki minat dan talenta di esports. bahkan tak sedikit dari mereka antusias dan ingin menjadi pemain profesional. Melihat hal tersebut Dewa United Esports juga menggandeng komunitas Difabel untuk meramaikan Battle of Gods.

David mengatakan bahwa, sebenarnya mereka mampu melakukan apa yang orang biasa lakukan. Hanya saja beberapa orang masih menatap sebelah mata. “Nah, mereka ini sebenarnya punya hobi main game, dan gak ada yang tahu kalau kemampuan mereka bisa sama dengan rata-rata orang pada umumnya. Dewa United Esports mau mengangkat bahwa mereka mampu bersaing dengan orang-orang yang normal,” pungkas David

Pendaftaran Battle of Gods, lanjut David, telah dibuka sejak 17 Januari lalu dan ditutup sehari sebelum pelaksanaan turnamen di masing-masing region. Untuk mendaftar gamer bisa langsung mengunjungi situs resmi https://dewaunited.com/. Gamer juga dapat mengikuti berita terbaru seputar Dewa United Esports melalui akun Instagram DewaUnitedEsports dan tunggu kejutan 18.2.21!