Menanti Aksi Pemain Indonesia di MotoGP™ eSport 2021!

Fikri Fuaddy
25/03/2021 12:51 WIB
Menanti Aksi Pemain Indonesia di MotoGP™ eSport 2021!
Source: esport.motogp.com

Musim kelima MotoGP™ eSport Championship telah melewati fase tantangan pertama yang dimulai pada Kamis, 18 Maret hingga Minggu, 21 Maret lalu. Kini saatnya MotoGP ™ eSport Championship 2021 memasuki fase tantangan kedua yang akan digelar mulai Kamis, 25 Maret pukul 17.00 hingga 29 Maret pukul 01.00 dinihari.

Pada tantangan kedua kali ini, pemain diharuskan mencatat waktu tercepatnya selama waktu yang sudah ditentukan menggunakan pembalap juara dunia MotoGP musim 2020 lalu, Joan Mir, dengan motor Ecstar Suzuki GSX-RR di Sirkuit Internasional Losail Qatar, begitu terkenal dengan balapan malam harinya yang diterangi begitu banyak lampu sorot.

Hal tersebut tentu akan menjadi tantangan yang menarik bagi peserta dari berbagai negara di MotoGP ™ eSport Championship 2021 kali ini. Seperti pemain dari Indonesia, Sanshoqueen dan Moe yang berhasil masuk dalam daftar 6 pemain teratas pada tantangan pertama di Sirkuit Laguna Seca lalu.

Tak hanya itu, 16 nama pemain Indonesia lainnya turut mengisi daftar top 45 pemain di fase pertama. Dalam tantangan yang tersisa, 18 atlet Indonesia ini akan memperebutkan 6 posisi teratas hingga tantangan keempat nanti agar lolos ke Draft Selection. Dalam fase tersebut, tim-tim MotoGP akan memilih pemain yang akan merepresentasikan mereka di Global Series pada 28 May hingga 12 November nanti.

MotoGP ™ eSport Championship 2021 akan memperebutkan sejumlah hadiah luar biasa yang ditawarkan. Seperti, BMW M235i xDrive Gran Coupé terbaru yang diperkirakan mencapai Rp 1,269 miliar. Akankah atlet dari Indonesia seperti Sanshoqueen dan Moe dapat kembali berpartisipasi dalam kejuaraan bergengsi tersebut? Ataukah nama baru akan menjadi wakil Indonesia dan merebut gelar juara Indonesia pertama kalinya? Ikuti informasinya hanya di Esports ID!