Esports

Kabar Duka, Ketum ESI Provinsi Papua Tewas Dalam Konflik KKB

Billy Rifki
26/04/2021 19:38 WIB
Kabar Duka, Ketum ESI Provinsi Papua Tewas Dalam Konflik KKB
instagram, kompas.com

Kabar duka menyelimuti tubuh PBESI dan juga badan militer Indonesia. Salah satu petinggi mereka yakni Brigjen TNI I Gusti Putu Danny tewas dalam konflik baku tembak melawan KKB (kelompok kriminal bersenjata) di Papua.

Almarhum yang menjabat ketua umum ESI (Esports Indonesia) tingkat Provinsi di Papua gugur ketika ia dan tim patroli Satgas BIN beserta Satgas TNI dan Polri tengah melakukan perjalanan menuju Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua hari Minggu lalu (25/4).

Yamisok Nobar

Dilansir dari Kompas.com, kronologi kejadian bermula pada pukul 15.50 WIT, Satgas BIN, Satgas TNI, dan Polri dihadang KKB sehingga terjadi saling tembak di sekitar gereja Kampung Dambet. "Akibat kontak tembak tersebut Kabinda Papua tertembak dan gugur sebagai pahlawan di lokasi kejadian," ujar Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto.

Lanjutnya, kehadiran Brigjen TNI I Gusti Putu Danny selaku Kabinda Papua di Kampung Dambet dalam rangka observasi lapangan untuk mempercepat pemulihan keamanan pasca-aksi KKB di wilayah tersebut. Almarhum yang juga memangku jabatan sebagai petinggi BIN Papua pergi ke lapangan dengan maksud untuk meningkatkan moril dan semangat masyarakat yang selama ini terganggu akibat kekejaman KKB.

Semoga petugas kepolisian dan militer Indonesia bisa segera membereskan masalah KKB agar Indonesia damai dan perjuangan Brigjen TNI I Gusti Putu Danny dan pahlawan yang gugur sebelumnya tak sia-sia.