Manggiskun Bicara Regenerasi Esports di Ajang First Warriors!

Basitullah
23/06/2021 13:47 WIB
Manggiskun Bicara Regenerasi Esports di Ajang First Warriors!

Usai diselenggarakannya konferensi pers First Warriors Ultimate Battle Championship, acara yang digagas oleh First Media dengan total hadiah sebesar 420 juta rupiah ini siap digelar. Dikenal sebagai ajang pencarian bakat tahunan yang sudah ada sejak beberapa tahun silam, First Warriors Ultimate Battle Championship tentunya jadi angin segar bagi para gamer yang ingin unjuk gigi memperlihatkan kemampuannya untuk bisa menjadi profesional.

Walaupun tahun ini membawa konsep yang lebih heboh dengan melibatkan 4 game FPS, seperti Free Fire, Call of Duty Mobile, PUBG Mobile dan Valorant, namun pengalaman kompetisi Grassroot Tournament dan Last Boss Battle Tournament akan menjadi ajang yang menegangkan karena mempertemukan para pemain amatir dengan para pro player.

Yamisok Nobar

Senada dengan informasi yang disampaikan, Manggiskun sebagai Coach dari First Raiders menyatakan ajang First Warriors ini begitu mantap untuk diikuti para gamer. "Kalau untuk event First Warriors sendiri, menurut aku itu mantap banget ya. Kalau yang terpintas di kepala aku ngomongin soal First Warriors pertama kali adalah satu-satunya acara semacam talent searching itu tapi esports. Karena kebanyakan talent searching itu biasanya, nyanyi ataupun acting dan lain-lain, tetapi ini esports. Terbukti para player dari grassroot memiliki talenta yang luar biasa dan tidak kalah dengan profesional player atau yang sudah memulai sejak lama. Terbukti dengan adanya personil-personil dari First Raiders sendiri yang dimana lulusan dari First Warriors."

Diselenggarakannya ajang ini tentu memunculkan harapan positif bagi Manggiskun terkait regenerasi di industri esports. "Tahun ini kami berfokus pada pengembangan tim dan talenta grass root pastinya, karena mereka adalah pondasi dasar atau regenerasi dari esports itu sendiri. Turnamen ini akan menghasilkan lebih banyak lagi talenta-talenta potensial atau bisa melebihi dari talenta-talenta yang lainnya." Manggiskun mengungkapkan.

Mengingat saat ini First Raiders hanya memiliki divisi Free Fire, tentunya kesempatan para gamer untuk dilirik langsung oleh First Media semakin terbuka lebar. Apalagi Ferliana Suminto selaku Content & Esports Director PT LINK NET TBK sempat mengungkapkan memiliki mimpi untuk memiliki tim dari game lainnya untuk First Raiders.

Terakhir, menyemangati para gamer yang ikut ataupun absen dari First Warriors Ultimate Battle Championship, Manggiskun memberikan petuah yang pastinya jadi penyemangat para gamer. "Kalau saran untuk teman-teman, mungkin kalau misalkan nantinya pada saat First Warrios Ultimate Battle Championship dan teman-teman tidak kebagian, itu jangan berkecil hati. Karena pepatah mengatakan, ada banyak jalan menuju Roma. Jadi tetap berusaha, jangan menyerah, tetap latih potensi-potensi yang ada di diri kalian. Mungkin suatu hari ya, kesempatan itu bakal datang buat kalian dan kalian sudah siap!" pungkas Manggiskun.

Semangat untuk Sobat Esports yang ikut serta First Warriors Ultimate Battle Championship!