Edukasi Gamers, FIGHT Esports dan TikTok Jalin Kerjasama!

Michael
16/07/2021 10:30 WIB
Edukasi Gamers, FIGHT Esports dan TikTok Jalin Kerjasama!
TikTok | FIGHT Campus Legend

FIGHT Esports, lini esports milik Forest Interactive umumkan kolaborasinya dengan TikTok Indonesia. Kerjasama ini memungkinkan FIGHT Esports untuk mempromosikan esports melalui konten menarik dan inspiratif melalui platform TikTok dalam program “TikTok | FIGHT Campus Legend” yang diselenggarakan dari bulan Juni hingga Oktober 2021.

Turnamen “TikTok | FIGHT Campus Legend” ditayangkan eksklusif di platform TikTok @fightesportsid. Selain tayangan langsung di TikTok, keduanya juga mengusung kampanye #samasamamain yang memungkinkan pengguna TikTok untuk mengikuti tantangan membuat konten menarik sekaligus konten yang dapat menginspirasi sesama pengguna yang bisa dimulai pada 9 hingga 15 Agustus 2021. 

Operation and Marketing Manager Forest Interactive, Vita Paulina menjelaskan bahwa kerjasama antara FIGHT Esports dan TikTok ini terjalin dengan harapan bisa menjangkau lebih banyak anak muda untuk terlibat dalam gerakan Forest Interactive Gaming Habitat Team (FIGHT) untuk mengenalkan sisi menarik dari esports. 

“Kami ingin memberikan wadah kepada para gamer untuk melatih kemampuannya dan bisa menjalin hubungan dengan komunitas esports yang lebih luas lagi. Harapannya kegiatan  “TikTok | FIGHT Campus Legend” bisa  menginspirasi mereka untuk serius menggeluti esports dan kelak bisa menjadi atlet esports Indonesia,” papar Vita. 

Kerjasama antara FIGHT dan TikTok ini juga sangat bermanfaat bagi komunitas esports Indonesia karena mereka tetap bisa terhubung secara virtual melalui livestream “TikTok | FIGHT Campus Legend” dan bisa ikut berpartisipasi mendukung tim kampusnya melalui siaran TikTok. Dengan kata lain, TikTok juga menyediakan wadah komunikasi antar komunitas gamer untuk bertukar pikiran.  

 "TikTok terus berkembang menjadi platform di mana tren bermula. Melalui kerjasama ini, komunitas gaming dan para pecinta esports akan memiliki kesempatan untuk menjangkau audiens baru yang lebih luas, ditemukan bakatnya, dan tetap terhibur. Kami senang sekali bisa bekerjasama dengan FIGHT untuk mendukung pertumbuhan komunitas gaming dan esports di platform TikTok," kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia. 

Saat ini, FCL sudah berada di tahap kualifikasi 11 dan 12. Tahap kualifikasi turnamen ini diikuti oleh total 320 tim dari berbagai universitas dari penjuru Indonesia yang dilaksanakan sejak bulan Juni lalu hingga 13 Agustus mendatang. Kemudian mereka akan berkompetisi hingga terpilih 40 tim yang akan dibagi ke dalam 4 grup untuk melaju ke babak selanjutnya pada tanggal 19 Agustus hingga 7 Oktober. Di akhir tiga tim terbaik akan memperoleh hadiah senilai Rp 15 juta untuk juara pertama, runner-up mendapatkan Rp 12 juta, dan peringkat ketiga dengan Rp 10 juta.