Eksibisi PON Esports

PBESI Jamin Keamanan Eksibisi Esports PON XX Papua

Billy Rifki
21/09/2021 11:27 WIB
PBESI Jamin Keamanan Eksibisi Esports PON XX Papua
esports.id interview

PBESI menggelar press conference pembukaan jelang kick-off eksibisi esports PON XX Papua 2021 (21/9). Dihadiri oleh narasumber diantaranya Wakil Ketua Umum/Ketua Harian PBESI, Komisaris Jenderal Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum dan Kabid Humas PBESI Ashadi Ang, keduanya menjelaskan manfaat dari event esports di PON XX Papua serta menjawab berbagai pertanyaan dari media.

Salah satunya terkait faktor keamanan di Papua. Ajang ini jadi tonggak sejarah bagi perkembangan esports tanah air. Untuk kali pertama, eksibisi Esports diselenggarakan di gelaran multi-event nasional terbesar. Oleh karena itu, pihak PBESI menjamin faktor keamanan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah dan masyarakat setempat yang sangat antusias menyambut PON XX Papua.

Yamisok Nobar

" Dari aspek keamanan, semua kita persiapkan dari segi administrasi, fasilitas, proses-proses semua kita lakukan secara berjenjang. Tak cuma keamanan, ini fasilitas semua atas kerjasama dan dukungan dari KEMENPORA, KONI, PB PON Pemda dan lain-lain. Kemudian kita juga berkordinasi dengan pihak keamanan khususnya dari pihak kepolisian dengan TNI maupun pemerintah daerah. Karena ini adalah tonggak sejarah dalam dunia esports nasional kita, pertama kali dilaksanakan di Papua, bukan ditempat yang lain" ucap Bambang Sunarwibowo.

Ditambahkan, semenjak para rombongan atlet dan panitia tiba di Papua, masyarakat sangat antusias menyambut serta suasana damai terasa sepanjang perjalanan menuju Jayapura, venue pertandingan PON Esports XX Papua.

Para atlet jadi ngga perlu khawatir dengan tingkat keamanan di Papua dan bisa bertanding dengan fokus mengharumkan nama daerah. Semoga ajang PON ini bisa membantu meningkatkan sektor pariwisata dan olahraga di Papua dan daerah timur lainnya.

Jangan lewatkan aksi-aksi atlet esports daerah berkompetisi di PON XX Papua pukul 17:00 WIB, 18:00 WIT atau pukul 19:00 WITA hanya di channel Youtube dan NimoTV resmi dari PBESI.