Eksibisi PON Esports

Derby Papua Cabor MLBB PON XX, Papua Barat Kena "Comeback" Dua Kali

Billy Rifki
23/09/2021 16:32 WIB
Derby Papua Cabor MLBB PON XX, Papua Barat Kena "Comeback" Dua Kali
youtube

Derby Papua kembali terjadi di eksibisi esports cabor Mobile Legends PON XX Papua antara Papua melawan Papua Barat. Selaku perwakilan tuan rumah, kedua tim tak ingin tampil mengecewakan di hadapan pendukung yang memadati stadium Hockey Doyo Baru.

Di game pertama, Papua Barat tampak memaksimalkan meta baru Mobile Legends dengan memakai Barats jungler. Sementara Papua memilih Sun untuk meng-counter hero-hero tanky dari Papua Barat.

Yamisok Nobar

Namun, Papua kesulitan menemukan ritme permainan karena Papua Barat punya kekuatan early dan mid game lebih baik. Satu momen penting di menit ke-16 dari pemain tank Papua, Irjan berhasil mengingatkan penonton akan penampilan Khufra LJ yang fenomenal. Ia melakukan flicker dan melepas Tyrant Revenge mengenai empat hero sekaligus. Papua pun sukses memenangkan game pertama dari Papua Barat.

Game kedua lagi-lagi Papua Barat unggul cukup jauh dari Papua. Dengan Cyclops jungler, Papua Barat unggul 6000 networth di menit ke-12 dari Papua. Bahkan, di menit-13 Papua hampir kalah ketika tiga pemain Barat sudah berusaha memukuli base terakhir. Namun, dua pemain Papua mampu menyelamatkan situasi sebelum base mereka hancur.

Papua Barat masih tak mampu mengalahkan Papua meski dapat bantuan Lord. Kekuatan late game hero-hero Papua seperti Aulus, Chang'e dan Lunox akhirnya membalikan momentum ke tangan Papua.

Kemunculan Lord di menit ke-24 memaksa Papua Barat harus keluar meladeni Papua jauh dari markasnya. Disinilah momen Lunox dari Papua berhasil meratakan tiga hero Papua Barat dan akhirnya memenangkan game kedua.

Papua akan menghadapi Jawa Tengah di semifinal cabor MLBB PON XX Papua. Mampukah tim tuan rumah melaju ke grand final?