Eksibisi PON Esports

Matagi Snipers, Tim Esports Beranggotakan Para Lansia

Ferdi99
02/10/2021 07:00 WIB
Matagi Snipers, Tim Esports Beranggotakan Para Lansia
Salah satu roster tim e-sports Matagi Snipers tampak sedang serius bermain game online

Perkembangan esports yang semakin besar membuat industri ini tidak hanya digeluti oleh kaum muda saja, tetapi juga para lansia. Hal ini dibuktikan dengan munculnya tim esports asal Jepang, yaitu Matagi Snipers.

Matagi Snipers dinobatkan sebagai tim esports profesional pertama di Jepang yang semua anggotanya sudah lanjut usia. Tim yang berbasis di prefektur Akita ini memiliki delapan anggota yang berusia mulai dari 66 hingga 73 tahun.

Yamisok Nobar

Para anggota Matagi Snipers ini terpilih setelah mereka mengikuti sesi audisi yang diikuti sebanyak 21 partisipan. Pemilihan ini berdasarkan kemampuan mereka dalam bermain video game, meski bukan tergolong sebagai gamer.

https://esports.id/img/content/751320211001124826.jpg

Selain itu, walau beranggotakan para lansia, Matagi Snipers tergolong serius dalam berkarier di dunia esports. Seperti yang dikatakan salah satu punggawa Matagi Snipers, “juniors” yang berusia 65 tahun. Dia tidak hanya ingin meramaikan jagat esports, namun juga berambisi untuk menjadi terkenal di seluruh dunia lewat kehebatan bermainnya.

“Saya ingin melebarkan sayap di seluruh Jepang bahkan dunia.” kata Juniors dalam press conference Matagi Snipers.

Uniknya, nama tim ini diambil dari kelompok berburu di Jepang yang bernama “matagi”.  Serupa dengan hobi mereka, Matagi Snipers nantinya akan berfokus pada game bergenre First- Person Shooter (FPS).

Matagi Snipers berencana untuk memulai debutnya sebagai streamer di platform Twitch dan YouTube. Mereka juga akan turut berpartisipasi dalam turnamen mulai April tahun depan.