Daftar Jawara Final Regional Bali, NTB & NTT Piala Presiden Esports 2021

Michael
09/11/2021 10:18 WIB
Daftar Jawara Final Regional Bali, NTB & NTT Piala Presiden Esports 2021
Piala Presiden Esports 2021

Jalannya Final Regional Bali, NTT & NTB Piala Presiden Esports 2021 dipenuhi dengan sengitnya persaingan dari tiap cabang. Setelah melangsungkan fase kualifikasi yang melelahkan, akhirnya empat tim terbaik telah melanggengkan langkahnya menuju Main Event.

Dari cabang eFootball PES 2021, Rommy Hadiwidjaya berhasil mengalahkan Mochammad Sigit Pambudi. Dalam pertandingan final, Rommy mengandalkan tim yang cukup overpower yaitu FC Bayern Munchen. Di kubu lawan. Sigit masih mempercayakan Juventus FC untuk menantang sang juara.

Yamisok Nobar

Di partai final tersebut, Rommy memang mendominasi jalannya pertandingan. Dari segi ball possession, Rommy benar-benar bisa memanfaatkan tiap lini. Di menit ke-14, gol pertama tercipta berkat mekanik yang tinggi dari corner kick. Dari sini, Sigit memang sempat menunjukkan beberapa aksi mengancam gawang Rommy. Sayangnya justru serangan balik yang dilancarkan Rommy bisa memperlebar skor menjadi 2-0.

Beralih ke cabang lain, di ranah Mobile Legends, Arche Kara tampil gemilang di babak final ketika melawan Vagos Glory. Zekha, Weak, Akiraaa, Levi for Tann dan Yuraa sukses menjadi dominator di pertandingan tersebut. Secara gameplay, tim Arche Kara memang terlihat begitu mumpuni. Bahkan, dari berbagai aspek tim ini memang cukup matang.

Mereka selalu bisa unggul dalam rotasi, teamfight, maupun perebutan objektif di dalam game. Bisa dibilang selama pertandingan berlangsung tidak ada tekanan yang berarti dari lawan. Bahkan di ronde pertama, Arche Kara tidak kehilangan satu Turret pun.

Dominasi masih berlanjut dari tim pemenang Regional Bali, NTT & NTB. Di ronde kedua Clint yang dipakai oleh Akiraa benar-benar menjadi ancaman untuk punggawa Vagos Glory. Lagi-lagi tim Arche Kara menang mudah dengan skor akhir 11-5.

Di cabang genre Battle Royale, yaitu Free Fire dan PUBG Mobile, tim POBLESX dan 4Eazy Cyclone keluar sebagai juara yang melaju ke Main Event Piala Presiden Esports 2021. Dari penampilan mereka, kita bisa lihat kalau secara kapasitas kedua tim ini punya gameplay sekelas profesional. Pengamanan zona serta mekanik tiap individu yang diperlihatkan patut jadi sorotan di Main Event Piala Presiden Esports 2021 nanti.

Berakhirnya Final Regional Bali, NTB & NTT menandakan kalau para peserta dari regional Maluku & Papua harus bersiap-siap. Soalnya pekan ini mereka akan menjalani kualifikasi regional untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak utama PPE 2021.