Siasati Pandemi, KOVEE Gelar Pembelajaran Masa Depan Berbasis Virtual 3D!

Michael
24/11/2021 16:22 WIB
Siasati Pandemi, KOVEE Gelar Pembelajaran Masa Depan Berbasis Virtual 3D!

Dewasa ini, diketahui bahwa beberapa sekolah di wilayah PPKM level 1-3 telah mendapatkan izin dari pemerintah untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kondisi yang seperti ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membangun sebuah kurikulum darurat untuk sekolah daring yang bertujuan mendukung pembelajaran siswa dari rumah. Namun, masih terdapat beberapa kendala dalam meningkatkan efektifitas pembelajaran tersebut kepada para siswa.

Untuk menemukan solusi atas masalah tersebut, perusahaan perwakilan konten virtual tiga dimensi (3D) dari Indonesia dan Korea, berkolaborasi untuk mengadakan acara spesial di KOVEE VR PARK yang bertempat di Jakarta pada bulan Desember 2021.

ASEAN-Korea XR Project for Edutech akan diadakan di Indonesia dengan dukungan dari Korea BIPA (Busan IT Industry Promotion Agency). Acara tersebut telah dipersiapkan selama 6 bulan terakhir dengan kolaborasi bersama SHINTA VR, perusahaan virtual tiga dimensi terkemuka di Indonesia, KOVEE, perusahaan yang membangun Taman bertema VR pertama di Indonesia, serta Stoic Entertainment, perusahaan Korea yang memproduksi pengalaman belajar yang aman dari merek dagang terkenal.

Secara khusus, perusahaan KOVEE Korea dan SHINTA VR memutuskan untuk menggunakan KOVEE VR Theme Park, yang sempat ditutup akibat pandemic COVID-19. Perusahaan KOVEE menandatangani kerjasama strategis bersama 1000 Guru Pionir VR, sebuah program para guru di Indonesia untuk mempelajari metode Pendidikan berbasis teknologi virtual reality.

Sebagai hasilnya pada webinar daring pendidikan realistis yang akan diadakan pada 18 Desember 2021, sebuah seminar bermanfaat akan disiapkan untuk pertukaran informasi dan efek dari pengalaman pembelajaran realistis oleh guru-guru dari Indonesia dan Korea dalam ruang lingkup Pendidikan.

Sebagai tambahan, sebuah konten kelas dan pengalaman memasak yang aman diproduksi menggunakan game 'My Little Chef'. Dalam game tersebut tercatat total download sebanyak 22 juta di seluruh dunia, dan animasi 'Strong Warrior Mini Ranger,' animasi Korea yang telah tayang di Indonesia. Konten tersebut telah disiapkan untuk para anggota 1000 Guru Pionir VR dan akan digunakan dalam ruang lingkup pendidikan.

Secara khusus KOVEE VR Theme Park Jakarta, yang sempat ditutup akibat COVID-19 telah dibuka kembali dan akan mengadakan acara gratis di mana kalian dapat merasakan dua konten pendidikan realistis (My Little Chef & Mini Ranger) selama sebulan mulai dari Desember. Di halaman acara resmi Facebook (aseanxrproject), acara kuis pada metaverse, pendidikan realistis, dan Hallyu akan diadakan dengan menyediakan banyak produk.

Di masa pandemic COVID-19, para guru, murid dan orang tua yang ingin menemukan solusi pendidikan realistis serta masa depan, jangan lewatkan acara ini!