Yamaha Desember

Yamisok Janjikan Lebih Banyak Game di Oxtrade Turnamen Selanjutnya

Billy Rifki
12/12/2021 14:25 WIB
Yamisok Janjikan Lebih Banyak Game di Oxtrade Turnamen Selanjutnya
esports.id interview

Oxtrade Tournament 2021 kini memasuki babak Grand final yang berlangsung pada digelar pada tanggal 11-12 Desember 2021 memperebutkan total hadiah sebesar 500 juta rupiah. Fase kualifikasi turnamen ini telah bergulir sejak Oktober hingga November lalu dengan jumlah pendaftar mencapai 18.000 peserta untuk lima cabang game esports yakni Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, DOTA 2 dan Valorant.

Meski belum ada informasi resmi apakah event ini akan hadir lagu untuk musim ketiga, Project Manager Yamisok, Arsya atau yang sering dipanggil "Acim" mengatakan timnya sangat terbuka untuk menambah titel esports baru untuk dipertandingkan, tergantung pada permintaan gamers di Yamisok. Mereka juga tak khawatir dengan tren esports di Indonesia yang sedang berfokus pada mobile gaming dengan tetap memberi ruang bagi para gamer PC garis keras yang bermain DOTA 2 dan Valorant.

Article Banner IESF

" Untuk musim depan dari Yamisok sendiri sangat percaya diri mengadakan turnamen baik itu mobile itu PC karena Yamisok hadir untuk semua gamers seperti slogan kami, Yamisok For Gamers. Kita melihat antusiasme pemain yang ada di Indonesia baik mobile dan PC pasti ada. Bahkan banyak gamer yang menaruh harapannya ke kami untuk menghadirkan turnamen-turnamen PC meski trennya memang sekarang ke game mobile."

Ia menambahkan, Yamisok mengapresiasi para teman gamer yang tetap setia memainkan titel esports kesukaannya walau skena kompetitif game tersebut agak kurang belakangan. Kalau Oxtrade turnnamen musim depan masih berlanjut, Acim meyakinkan game yang ada saat ini akan dipertahankan dan kemungkinan besar menambah game baru bila permintaan dari komunitas tinggi.

" Target misalnya kita ada kesempatan mengadakan lagi Oxtrade turnamen ini, yang pertama game yang sudah ada kita pertahankan. Untuk penambahan game kita lihat dari antusiasme para gamer. Requestnya dari komunitas game misalnya ingin game A, B, C untuk dipertandingkan, kita akan pertimbangkan" tutup Arsya.

Grand final Oxtrade Turnamen season 2 sendiri dilangsungkan secara offline bertempat di Gamer Paradise, Jakarta. Total hadiah yang diperebutkan mencapai 500 juta Rupiah.

Semoga lebih banyak titel game yang dipertandingkan pada turnamen Oxtrade x Yamisok di musim depan yah!