Esports

Tencent & Remedy Sepakat Kerjasama Untuk Game Baru “Vanguard”

Rendy Lim
29/12/2021 11:17 WIB
Tencent & Remedy Sepakat Kerjasama Untuk Game Baru “Vanguard”
Bakal seperti apa yah gamenya?

Perusahaan teknologi raksasa asal China, Tencent bakal kembali melakukan gebrakan baru di industri game berkat kerjasamanya antara Tencent Games dengan Remedy Entertainment. Developer game asal Espoo, Finlandia ini baru saja mengumunkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan Tencent terkait distribusi, pengembangan dan lisensi untuk game co-op mulitiplayer terbarunya. 

Game dengan nama "Vanguard" ini memang sedang dalam tahap pengembangan. Namun, baik Tencent dan Remedy Entertainment tampaknya sudah mengambil langkah serius untuk mengatur beberapa jalan membawa game ini menuju tingkat internasional. 

PT Media Esports Indonesia

Game yang dikembangkan dengan Unreal Engine untuk platform PC dan konsol ini akan menjadi game Co-op PvE, menyajikan beragam pengalaman menarik bagi pemain baik dari aksi hingga alur cerita. Tentunya "Vanguard" akan menjadi game Free to Play, artinya kalian tak perlu membayar untuk mencoba game ini. 

Pengembangan Vanguard akan didanai salah satunya oleh Tencent, yang nantinya bertugas untuk melokalisasi game tersebut hingga mendistribusikannya ke market Asia. Remedy telah memberikan izin lisensi untuk partner mereka di seluruh dunia untuk mengembangkan hingga publikasi versi mobile dari Vanguard. Tencent sendiri bakal menanggung dana yang diperlukan untuk pengembangkan hingga publikasi versi mobile game ini. 

Kedua perusahaan ini telah menentukan pembagian keuntungan dengan pihak lainnya setelah menutup pengeluran dari tahap pengembangan. Namun, akan ada skema lain untuk pembagian revenut bagi versi mobile Vanguard. 

Remedy sendiri sangat senang dengan kerjasama jangka panjangnya bersama Tencent. Vanguard sendiri merupakan kesempatan skala global yang bisa didukung baik oleh Tencent, sang raksasa di Asia dan pasar mobile game. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tertarik untuk mencoba Vanguard?