Seperti Apa Wujud Kolaborasi ONIC x One Piece?

Billy Rifki
28/12/2021 14:05 WIB
Seperti Apa Wujud Kolaborasi ONIC x One Piece?
instagram

Sebelum hari natal tiba, ONIC Esports mengunggah sebuah pengumuman seperti sebuah kolaborasi baru. Dalam video pendek yang ditayangkan di akun Instagram mereka, terpampang logo-logo ONIC beserta anime & manga legendaris Jepang, One Piece.

Sayangnya, tak disebutkan lebih jelas mengenai sinyal kolaborasi ini terkait hal apa. ONIC hanya menuliskan peringatan kepada para fans untuk bersiap-siap karena kejutan tersebut akan hadir di bulan ini, meski tak tahu tanggal pasti perilisannya. Seperti apa sih wujud kolaborasi ONIC x One Piece?

Ternyata, kalau kalian menelusuri akun penjualan merchandise ONIC yakni ONIC Supply, dijelaskan bahwa kolaborasi ini akan berwujud merchandise ekslusif. Kolaborasi One Piece dengan ONIC ini sendiri jadi yang pertama bagi Luffy cs dengan sebuah tim esports di Indonesia dan dunia.

Merchandise ini nantinya bisa kalian beli melalui www.onicsupply.id atau di Tokopedia. Kolaborasi semacam ini juga pernah dilakukan oleh tim esports besar lainnya. Seperti tim Liquid yang berkolaborasi dengan Naruto Shippuden untuk design hoodie, T-shirt sampai jersey mereka.

Crossover ini memang cukup lazim dilakukan karena banyak pemain game yang juga mengikuti perfilman atau komik dari Jepang. Banyak juga kolaborasi in-game antara publisher game dengan memakai IP dari berbagai karakter populer untuk meningkatkan ketertarikan gamer yang juga fans garis keras anime atau manga tersebut.

Kalau urusan fashion, kayanya bakal keren sih merchandise ekslusif ONIC x One Piece nanti.