Yamaha Desember

Ibnu Riza: IESPA Harus Menginduk Kepada PBESI

Michael
15/12/2021 17:11 WIB
Ibnu Riza: IESPA Harus Menginduk Kepada PBESI
Ibnu Riza Terpilih Menjadi Ketua Umum IESPA Periode 2019 - 2024

Indonesia Esports Association (IESPA) baru saja melaksanakan Rakernas dan musyawarah nasional luar biasa. Salah satu hasilnya adalah pengangkatan ketua umum baru, Ibnu Riza Pradipto, menggantikan ketua umum sebelumnya, Eddy Lim, yang mengundurkan diri.

Pada musyawarah nasional luar biasa yang berlangsung pada tanggal 14-15 Desember 2021 dan dihadiri 28 pengurus daerah IESPA, dua nama menjadi kandidat, yakni Ibnu Riza Pradipto yang sebelumnya menjabat plt.Sekretaris Jendral IESPA dan M.Syaripuddin. S.E. (ketua Pengprov Kalimantan Selatan) yang menjadi kandidat Ketua Umum IESPA Periode 2019 – 2024. Ibnu Riza akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum secara musyawarah mufakat dan dikukuhkan dengan Surat Keputusan nomor V/MUNASLUB/XII/2021.

Article Banner IESF

Ibnu Riza dalam pidatonya mengatakan, “Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Eddy dan seluruh pengurus periode sebelumnya yang telah mengantarkan IESPA enabler bagi perkembangan esports di Indonesia. Pemilihan Ketua Umum baru ini merupakan bukti nyata demokrasi di IESPA dan pencapaian besar Pak Eddy dalam menciptakan generasi baru pegiat esports yang siap meneruskan misi IESPA sebagai organisasi yang profesional, solid dan dinamis. Kerjasama dengan PBESI selaku satu-satunya organisasi olahraga prestasi esports harus segera ditata dan dibina. Sebagai bagian dari KORMI, IESPA harus perlu berafiliasi atau menginduk kepada PBESI dalam hal pembinaan prestasi, turnamen dan atlet.”

Selain memilih ketua umum baru, Musyawarah Nasional Luar Biasa IESPA juga melaksanakan agenda lain yaitu penyempurnaan AD/ART, serta anjuran-anjuran untuk kemajuan esports di Indonesia, dan juga pengindukan IESPA ke PB Esports Indonesia.

Pasca mengundurkan diri, Eddy Lim mengatakan, “Saya memberi kesempatan kepada generasi muda untuk berkarya dalam memajukan esports di Indonesia. Langkah selanjutnya, saya akan fokus ke forum Internasional supaya esports Indonesia semakin disegani di panggung internasional”

IESPA merupakan organisasi esports yang berdiri di tahun 2012. Saat ini IESPA tercatat sebagai anggota dalam organisasi esports internasional, IESF dan AESF. Tergabung di bawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), IESPA saat ini memiliki 30 Pengurus Daerah di tanah air.