PB ESI Optimis Timnas Esports Raih 5 Emas di SEA Games Vietnam

Billy Rifki
27/01/2022 12:37 WIB
PB ESI Optimis Timnas Esports Raih 5 Emas di SEA Games Vietnam
esports.id

Pendaftaran peserta untuk seleksi nasional tim nasional esports akan dibuka pada 4 Februari mendatang. Para peserta yang mendaftar online nantinya bakal diadu kembali dengan tim pilihan dari seleksi nasional serta tim pilihan pelatih timnas esports untuk mencari wakil terbaik.

Dengan banyaknya talenta esports di Indonesia yang telah menjuarai ajang-ajang Internasional, PB ESI optimis soal perolehan target emas Indonesia nantinya. Menurut Erlangga PutraKepala Bidang Hubungan Internasional PB ESI sekaligus manajer timnas esports Indonesia, PB ESI mengincar 5 emas dari 10 nomor yang dipertandingkan.

“Kualifikasi Seleksi Nasional ini terbuka dan dapat diikuti oleh seluruh atlet dan tim esports di tanah air. Kita akan memilih wakil-wakil terbaik dari setiap nomor cabor esports untuk mendapatkan hasil maksimal di SEA Games nanti. PB ESI sendiri menargetkan merebut 5 medali emas dari 10 nomor yang dipertandingkan.” ucap Erlangga.

Berikut adalah titel esports serta jumlah perwakilan tim nasional di SEA Games 2021 Vietnam:

Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam:

Mobile Legends (1 Tim)
Free Fire (2 Tim)
FIFA Online 4 (3 Orang)
Cross Fire (1 Tim)
Arena of Valor (1 Tim)
PUBG Mobile – Team (2 Tim)
PUBG Mobile – Solo (10 Pemain yang tergabung dalam PUBG Mobile Team)
League of Legends Wild Rift – Men (1 Tim)
League of Legends Wild Rift – Women (1 Tim)
League of Legends – PC (1 Tim)

Melihat dari nomor yang dipertandingkan, Indonesia punya peluang besar meraup emas di cabang Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, Arena of Valor dan FIFA. Kejutan mungkin datang dari titel Cross Fire yang punya prestasi cukup mentereng walau skena esportsnya agak redup dewasa ini.

Meski begitu, kita harus tetap mendukung semua pemain dari tiap titel esports untuk menghasilkan yang terbaik dan menjadi juara di SEA Games Vietnam nanti.

Informasi mengenai Pendaftaran Kualifikasi Seleksi Nasional bisa didapatkan melalui Platform Garudaku (https://garudaku.com/) atau akun social media official PB ESI dan Garudaku.