Sara Fajira & Eka Gustiwana Buat Soundtrack Dokumenter Esports

Billy Rifki
03/01/2022 14:18 WIB
Sara Fajira & Eka Gustiwana Buat Soundtrack Dokumenter Esports
antara.com

Sara Fajira dan Eka Gustiwana mengeluarkan lagu hasil kolaborasi terbaru mereka. Mengangkat tema esports, lagu "Push it Down" menjadi theme song untuk serial dokumenter berjudul "Indonesia Esports Legends".

Push it Down dibuat sebagai bentuk apresiasi kepada pemain esports legendaris yang telah menginspirasi banyak orang lewat prestasi dan kiprahnya di industri esports. Tak berlebihan kalau mereka juga dianggap sebagai pahlawan berkat kontribusinya memajukan industri esports.


Sara dan Eka pernah berkolaborasi pada lagu "Lathi". Sara ditunjuk menjadi penyanyi untuk lantunan viral ciptaan Weird Genius, di mana Eka menjadi salah satu personil band elektronnik tersebut bersama Reza Arap dan Gerald Liu.

Untuk Push it Down, Sara dan Eka melakukan tukar pikiran secara daring untuk menentukan konsep lagu yang ingin mereka buat. Eka yang dikenal sebagai composer handal bertanggung jawab untuk musik, sedangkan Sara mengurusi bagian vokal dan lirik.

Lagu ini punya makna khusus menurut Eka. Push it Down mengibaratkan perjuangan seseorang yang tidak boleh menyerah meski sedang dalam situasi sulit layaknya peperangan. "Semoga banyak yang suka sama lagunya dan pesan dari lagu tersampaikan dengan baik. Untuk para Indonesia esports Legends dan juga kamu, jangan pernah menyerah meski kamu sedang berada di tengah peperangan! Tetaplah menginspirasi," ujar Eka melalui keterangan resminya dikutip dari Antara, Senin (3/1/2022).

Indonesia Esports Legends sendiri adalah serial dokumenter yang mengisahkan perjalanan karir dari beberapa atlet esports Indonesia. Serial tersebut akan hadir dalam 10 episode dengan masing-masing berdurasi 30 menit.

Selain itu, ada juga 1 episode utama berdurasi 100 menit yang mengisahkan cikal bakal perkembangan esports di tanah air. Simak kerennya video klip dan lagu "Push it Down" dari Sara Fajira & Eka Gustiwana pada video di atas.

Lagu Push it Down terdengar kental nuansa cyberpunk ala-ala theme song League of Legends yang pas untuk karakter Jinx. Suara Sara Fajira sendiri sangat unik di bagian intro, menunjukan kepiawaiannya melakukan rap selain gaya powerful yang ia tunjukan di musik Lathi.

Keren banget lagunya yah, memang kreatif banget mereka berdua!