Bigetron Lepas Tiga Pemain Asing Untuk Bela Negara di SEA Games 2021

Billy Rifki
18/02/2022 12:32 WIB
Bigetron Lepas Tiga Pemain Asing Untuk Bela Negara di SEA Games 2021
instagram

Lewat unggahan Instastory dari CEO Bigetron Esports, Edwin Chia alias BTR Starlest, ia mengatakan Bigetron telah meminjamkan tiga pemain asing asal Malaysia untuk bela negara jelang SEA Games 2021. Pemain tersebut adalah pilar dan pelatih BTR RA, Uhigh serta Jangs, terakhir ada offlaner Bigetron Alpha, Rippo.

Lebih lanjut, Starlest mengatakan ketiga punggawa BTR akan dipinjamkan ke Geek Fam Malaysia hanya untuk kualifikasi SEA Games. Format kualifikasi timnas di sana dilakukan dengan sistim per tim, jadi Uhigh, Jangs dan Rippo harus mewakili tim lokal di sana kalau ingin jadi bagian calon pemain timnas Malaysia.

Starlest juga menegaskan peminjaman ini tidak akan mempengaruhi komitmen mereka untuk main di MPL dan PMPL. Misalnya, roster Geek Fam untuk MPL Malaysia telah diumumkan namun tidak ada nama Rippo. Artinya Rippo, Uhigh dan Jangs ekslusif dipinjamkan hanya untuk kualifikasi SEA Games. Keputusan dari Starlest mendapat respon positif dari netizen dengan mayoritas memberikan salute kepada sang CEO karena memberi kesempatan pemain untuk membela negara mereka meskipun ada turnamen tak kalah penting di level klub.

Indonesia sendiri masih melangsungkan kejuaraan nasional untuk mencari pemain timnas sementara proses penentuan pelatih bakal diumumkan dalam waktu dekat. Filipina telah menemukan wakil SEA Games untuk MLBB mereka yakni Blacklist International yang telah memenangkan kualifikasi SEA Games setempat.

Akan ada banyak gamer profesional Indonesia yang menjawab panggilan seleksi timnas, semoga para CEO dan pimpinan organisasi esports lainnya bisa berkenan seperti Ko Ed membiarkan pemainnya unjuk gigi demi kelayakan membela Indonesia di SEA Games mendatang.