Manajer Timnas Esports Jamin Seleksi Pemain SEA Games Maksimal

Billy Rifki
07/02/2022 14:49 WIB
Manajer Timnas Esports Jamin Seleksi Pemain SEA Games Maksimal
esports.id interview

Proses seleksi nasional untuk calon pemain tim nasional menuju SEA Games 2022 Vietnam akan segera berlangsung. Seleksi digelar untuk nomor Mobile LegendsPUBG Mobile – TeamPUBG Mobile – SoloFree FireArena of ValorLeague of Legends Wild Rift – MenLeague of Legends Wild Rift – WomenFIFA Online 4League of Legends (PC) dan Cross Fire. Pendaftaran terbuka untuk umum dari tanggal 4-14 Februari mendatang dengan register di website Garudaku.com.

Sementara kejuaraan nasional alias Kejurnas bakal berlangsung dari tanggal 16 sampai 20 Februari. Pemenang dari kualifikasi kejurnas akan masuk ke pelatnas atau pemusatan latihan nasional bersama dengan tim pilihan dari panitia seleksi, tim pilihan pelatih serta tim pemenang PON XX Papua. Dijelaskan oleh manajer timnas Esports Indonesia, Erlangga Putra, persiapan seleksi nasional di kejurnas dan pelatnas sudah matang dan panitia bekerja maksimal untuk mencari perwakilan terbaik bangsa.

" Untuk persiapan panitia sudah bekerja keras banget karena kita ingin hasil maksimal. Nah di kejurnas nanti, tim yang jadi juara di kejurnas bakal masuk pelatnas dan nanti akan bertemu dengan juara PON XX, dengan tim-tim yang prestasi setahun terakhir berhasil menjuarai turnamen-turnamen, itu bakal kita undang" ucap Erlangga via WhatsApp kepada Esports.ID.

Adapun total pemain di pelatnas nanti berjumlah sekitar 122 orang untuk 10 nomer game esports yang dipertandingkan. 122 pemain ini akan disaring ulang untuk dicari yang terbaik untuk mewakili Indonesia di SEA Games Vietnam. Penentuan pemain mutlak keputusan coach timnas dan bisa saja terdiri dari satu tim atau campuran dari berbagai individu dari tim yang berbeda.

Mas Angga kembali menekankan kalau pencarian pemain untuk timnas esports terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia yang sudah memiliki KTP atau minimal berusia 18 tahun. " Saya ingin memberitahukan untuk membela Indonesia, tiap warga punya haknya, makanya seleksi kita buka untuk umum baru juara kejurnas kita sortis menuju pelatnas kemudian kita sortir lagi menuju SEA Games" tutupnya.

Tunggu apa lagi, ayo daftarkan diri kalian sekarang dan jadi bagian tim nasional Indonesia di SEA Games 2022!