Resmi! Perilisan Terbatas Apex Legends Mobile Hadir di Indonesia

Rendy Lim
08/03/2022 10:34 WIB
Resmi! Perilisan Terbatas Apex Legends Mobile Hadir di Indonesia

Electronic Arts (EA) selaku pihak penerbit secara resmi telah memulai tahap perilisan terbatas Apex Legends Mobile di Indonesia pada 8 Maret 2022, jam 07.00 WIB. Gamer sudah dapat bermain dalam tahap Perilisan Terbatas dengan mengunduh Apex Legends Mobile dari Google Play dan App Store.

Selain Indonesia, negara lain yang mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam perilisan terbatas game mobile bergenre Battle Royale yang dikembangkan oleh tim developer veteran serta berdedikasi dari Respawn maupun Lightspeed & Quantum Studios ini adalah: Australia, Selandia Baru, Singapura, Malaysia, Filipina, Meksiko, Peru, Argentina, dan Kolombia.

Tidak ada fitur cross-play antara Apex Legends Mobile dengan Apex Legends versi PC maupun konsol, karena Apex Legends Mobile menyuguhkan pengalaman berbeda melalui variasi kontrol, konten, fitur sosial, dan mode permainan yang disesuaikan untuk perangkat seluler.

Selama periode perilisan terbatas di negara yang berpartisipasi termasuk Indonesia, Respawn akan berfokus pada rangkaian pengujian, mulai dari matchmaking, progression system, infrastruktur penunjang, game balance hingga kemampuan operasional dari tim regional secara langsung.

Pada perilisan terbatas, gamer dapat bermain di map World's Edge klasik sebagai Bloodhound, Gibraltar, Lifeline, Wraith, Bangalore, Octane, Mirage, Pathfinder, dan Caustic (terbuka pada Battle Pass tier 25) dalam mode permainan seperti Team Death Match, Mini Battle Royale, Arena 3v3 hingga bersaing di Ranked. Penting untuk diketahui bahwa salah satu persyaratan untuk dapat ikut serta dalam perilisan terbatas Apex Legends Mobile ini adalah gamer harus sudah berusia 18 tahun ke atas.

Sama seperti versi PC dan konsol, Apex Legends Mobile akan memiliki shop dalam game yang menawarkan konten yang dapat dibeli seperti Vaults, Lite Crates, dan Apex Packs. Di shop juga ada pilihan untuk crafting, perlengkapan kosmetik di bagian tab "For You", Battle Pass, dan PremiumPLUS Battle Pass yang menawarkan level bonus ekstra, XP, dan hadiah. Store perilisan terbatas ini dapat diakses hingga 6 Mei 2022.

Progres akun dan item yang dibuka selama periode perilisan terbatas akan di-reset sebelum peluncuran game. Namun, ada kompensasi dan beberapa item yang  bisa dibawa dari tahap perilisan terbatas ke peluncuran global, yaitu:

●Skin Legends yang diperoleh pada akhir Battle Pass

●Tambahan mata uang in-game sebanyak 25%

Hadiah terbatas berdasarkan jumlah pertandingan: Badge (setelah 2 pertandingan), Weapon Charm (untuk 5 pertandingan), dan Banner Frame (untuk 10 pertandingan)

●Item yang telah dibeli selama periode perilisan terbatas akan dikonversi ke mata uang in-game dengan nilai yang setara

Untuk bisa mendapatkan keuntungan tersebut, gamer harus menautkan akun (Link Account) Apex Legends Mobile dalam periode perilisan terbatas sehingga datanya bisa ditransfer ketika resmi diluncurkan secara global.

Respawn akan dengan senang hati menerima feedback dari para gamer tentang pengalaman mereka dalam bermain Ranked, mode permainan yang lain, perkembangan Legends, fitur monetisasi, dan masih banyak lagi di Discord, EA Support, atau forum Apex Legends Mobile. Sebab, progres dan feedback pemain merupakan bagian penting dari proses pengembangan. Legends, gabung juga di komunitas Apex Legends Mobile di Discord untuk mengetahui beragam perkembangan terkini dari komunitas gamer tanah air serta berbagi temuan-temuan menarik selama bermain dan keseruan dalam masa perilisan terbatas.