Riot Games Donasikan Pendapatan Battle Pass Untuk Ukraina!

faizalkamill
07/03/2022 12:15 WIB
Riot Games Donasikan Pendapatan Battle Pass Untuk Ukraina!
Riot Games

Di tengah konflik antara Rusia dan Ukraina yang masih terus terjadi, banyak orang yang pada akhirnya terdampak secara sosial maupun ekonomi. Banyak warga Ukraina yang harus pergi dari negaranya ataupun mengungsi di tempat aman jauh dari tempat tinggal mereka. Menanggapi hal ini, banyak pihak dari berbagai sektor turun untuk membantu pihak-pihak yang terdampak tidak terkecuali dari bidang gaming & esports.

Banyak organisasi esports yang menyatakan dukungan mereka terhadap para korban juga dibarengi dengan donasi yang dikirimkan. Baru-baru ini perusahaan Riot Games dikabarkan akan mendonasikan pendapatan battle pass mereka untuk membantu korban di Eropa Timur. Selain itu, Riot juga akan berdonasi sebesar 1 juta USD ke 3 organisasi kemanusiaan yang bergerak di bidang medis.

Dalam pengumumannya, Riot menyampaikan keinginan mereka untuk membantu para pihak yang terdampak atas perang Rusia dan Ukraina. “Perang di Ukraina telah menyebabkan krisis kemanusiaan yang meluas. Sejak dimulai, kami telah mendengar dari para pemain di seluruh dunia bahwa mereka ingin membantu—begitu juga kami.”

Mereka kemudian menjelaskan bahwa pendapatan battle pass dari game Valorant, League of Legends, Teamfight Tactics, dan Wild Rift akan didonasikan untuk hal tersebut. Riot juga memasukan lini skin Bee di LoL yang penjualannya juga akan masuk dalam gerakan sosial mereka.

Donasi untuk organisasi kemanusiaan

Selain dari hasil battle pass, Riot juga akan merogoh kocek mereka dan mendonasikan uang sebesar 1 juta USD ke 3 organisasi kemanusiaan sebagai berikut:

  • International Medical Corps
  • Médecins Sans Frontières
  • Polish Red Cross

International Medical Corps memberikan pelatihan, perawatan kesehatan darurat, dan layanan terkait kepada orang-orang yang terkena dampak konflik, bencana alam, dan penyakit. Médecins Sans Frontières (MSF) sendiri adalah organisasi kemanusiaan medis independen internasional yang memberikan bantuan medis kepada orang-orang yang terkena dampak konflik, epidemi, bencana, dan orang yang tidak mendapatkan bantuan kesehatan. Terakhir, Polish Red Cross akan membantu orang-orang di Ukraina dengan tempat tinggal sementara, sembako, dan layanan kesehatan.

Selain Riot Games, banyak organisasi, perusahaan game, ataupun pemain yang juga turut andil dalam membantu para korban konflik. Salah satu yang terbaru adalah tim TSM DOTA 2 yang mendonasikan seluruh prize pool mereka dari turnamen Gamers Galaxy untuk masyarakat Ukraina. Dengan bantuan yang terus digalakan oleh banyak pihak, diharapkan para korban bisa sedikit terbantu di tengah krisis yang masih terjadi. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?