Eksibisi PON Esports

Terjun ke Industri Game, Netflix Akan Fokus ke Mobile!

faizalkamill
21/07/2021 17:00 WIB
Terjun ke Industri Game, Netflix Akan Fokus ke Mobile!
Netflix

Sekitar satu minggu yang lalu, Netflix mengkonfirmasi bahwa mereka akan terjun ke industri game mulai tahun 2022 mendatang. Mereka memulai langkahnya dengan menggandeng Mike Verdu sebagai pimpinan pengembangan game dan COO Greg Peters. Saat ini diberitakan bahwa Netflix nantinya akan berfokus kepada game-game untuk perangkat mobile.

Nantinya Netflix berencana untuk memasukan game ke daftar layanan tanpa biaya ekstra. Pengguna hanya perlu berlangganan Netflix seperti biasa dan bisa menikmati semua konten yang ada. Netflix akan terlebih dahulu mengembangkan game untuk mobile karena para pengguna kebanyakan menggunakan aplikasi netflix di smartphone atau tablet, bukan PC.

Yamisok Nobar

Stranger Things 3: The Game

“Kami dalam tahap awal untuk memperluas ke industri game, membangun usaha kami sebelumnya seputar interaktivitas (misalnya, Black Mirror Bandersnatch) dan game Stranger Things [...] Sejak kami hampir satu dekade mendorong program film & series, kami pikir kini waktu yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang game,” ucap Netflix.

Berdasarkan pernyataan tersebut, Netflix nampaknya akan melakukan uji coba dengan menghadirkan berbagai mobile game ke dalam layanannya. Netflix sudah berencana melebarkan sayapnya ke industri game sejak tahun 2019 namun baru bisa terealisasi saat ini. Game keluaran Netflix bisa kita nantikan di awal tahun 2022 nanti. Jika Netflix membuat game berdasarkan film & series, game apa yang akan kalian nantikan Sobat Esports?