Eksibisi PON Esports

Gabe Newell Sindir Mobile Gamer Cuma Bermodal Sensual

Billy Rifki
28/04/2021 10:47 WIB
Gabe Newell Sindir Mobile Gamer Cuma Bermodal Sensual
facebook

Gabe Newell alias Gaben, co-founder dari Valve Corporation kembali menyindir pelaku mobile gamers. Masih dengan singgungan soal gamer sejati, tapi kali ini Gaben menekankan beberapa tabiat pelaku mobile gamers yang kerap membuat sensasi dengan menjual sensualitas.

Ia mencontohkan beberapa tangkapan layar streamer wanita yang tampil cukup seksi seakan sengaja memperlihatkan belahan dada mereka demi meraih popularitas. Bahkan, Gaben tak segan mengatakan kalau tontonan seperti ini menghancurkan imej positif yang dibangun komunitas esports.

Yamisok Nobar

"Ada beberapa pelaku "mobile gamers" yang menghancurkan imej komunitas esports yang diawali dan dibangun oleh DOTA 2 dan gamer sejati yang mempelajari banyak waktu latihan diberikan untuk mendapat popularitas mereka seperti sekarang. Tidak seperti pemain mobile gamers ini yang cuma menampilkan belahan dada dan menari, hanya bermain untuk dapat perhatian dari predator seksual" tulis Gaben di laman Facebook-nya.

Ini bukan kali pertama Gaben menyindir pemain dan mobile gamer. Sebelumnya, ia me-roasting pemain Mobile Legends dengan menyebut mereka bukanlah gamer sejatinya. Hal ini kemudian mendapat balasan dari tim Secret yang menuliskan, "Tak peduli apa yang kamu mainkan, satu hal yang menyatukan kita para gamer adalah hasrat dan cinta kita untuk bermain game".

Apakah kalian setuju dengan pendapat Gaben soal player mobile games yang suka pamer aksi sensual?