GoPay Pesta Gamer

Mirip Kapal Luar Angkasa, Arena Esports Termegah Siap Dibangun!

faizalkamill
23/02/2021 14:20 WIB
Mirip Kapal Luar Angkasa, Arena Esports Termegah Siap Dibangun!
Overactive Media

Grup pemilik tim esports Toronto Defiant, Overactive Media, siapkan rencana untuk bangun arena esports pertama sekaligus terbesar mereka. Dengan ambisi penuh, mereka menargetkan untuk membangun sebuah arena esports megah yang bisa dirampungkan pada tahun 2025 nanti. Dengan total kapasitas 7.000 tempat duduk, arena ini nantinya akan lebih besar dibandingkan Sydney Opera House Australia.

Toronto Defiant merupakan tim esports yang memiliki divisi Overwatch dan Call of Duty. Mereka mendesain arena ini sebagai kandang mereka juga sebagai tempat untuk kompetisi-kompetisi besar esports di masa depan. Rencananya tempat ini akan dibuat dengan budget sekitar $500 juta USD dan selesai 5 tahun lagi. Arena ini rencananya akan berlokasi di Exhibition Place Toronto berdekatan dengan stadion BMO Field, tempat tim sepak bola Toronto FC bertanding.



Arena ini didesain oleh Populous, perusahaan arsitektur terpercaya yang berada di balik proyek-proyek besar seperti Stadion Tottenham Hotspur di London dan T-Mobile Arena di Las Vegas. “Design dari teater ini bukan saja dikategorikan sebagai sebuah arena olahraga atau gedung opera, melainkan irisan yang menggabungkan keduanya.” ujar pimpinan desain dari perusahaan Populous, Jonathan Mallie. “Arsitektur dari teater ini menggabungkan antara masa lalu dan masa depan”.

Meskipun pertama kali diperkenalkan sebagai arena esports dan ditujukan untuk menggelar acara-acara besar esports dari seluruh dunia, tempat ini juga ditujukan sebagai tempat pengadaan acara-acara besar seperti konser musik sampai pertemuan internasional. Pihak Overactive Media menargetkan untuk menggelar lebih dari 200 acara per tahun di tempat ini. Tempat ini nantinya akan terbuka untuk acara korporat, peluncuran produk, malam penghargaan, konser, dan tentunya acara esports. Saat ini pihak Overactive Media sedang mencoba menggaet banyak pihak agar menggelar acara-acara esports terbesar di dunia seperti TI Dota, LoL Worlds, atau FNC (Fortnite Worlds Cup) di tempat mereka. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!