Dominasi League of Legends di Ajang The Game Awards 2020!

faizalkamill
12/12/2020 11:14 WIB
Dominasi League of Legends di Ajang The Game Awards 2020!
The Game Awards 2020

Acara anugerah game tahunan, The Game Awards 2020 baru saja selesai. Acara ini disiarkan secara langsung dari 3 buah studio berbeda di Los Angeles, London, dan Tokyo. Sang  host Geoff Keighley mengatakan meski acara berlangsung online karena pandemi COVID 19, namun memberikan nuansa tersendiri karena dapat dilakukan serentak di tiga tempat berbeda sekaligus.

Acara ini juga diramaikan oleh penampilan musik dari Eddie Vedder dan the London Philharmonic Orchestra. Selain itu ada juga bintang tamu spesial seperti Brie Larson, Gal Gadot, JackSepticEye, John David Washington, Josef Fares, Keanu Reeves, Nolan North, Reggie Fils-Aime, Stephen A. Smith, Tom Holland, dan Christopher Nolan yang bertugas untuk mengumumkan pemenang penghargaan.

Dari beberapa nominasi yang ada, satu yang paling menarik untuk dibahas tentu nominasi esports. Terdiri dari berbagai nominasi seperti atlet, game, hingga host esports, dimana 5 dari 6 nominasi tersebut berhasil dimenangkan oleh League of Legends atau yang berhubungan dengan League of Legends.

League of Legends berhasil memenangkan nominasi Best Esports Game dan LoL World Championship 2020 dinobatkan sebagai Best Esports Event. Selain kedua itu, ada Sjokz(Host LEC dan Worlds) sebagai Best Esports Host, prestasi ShowMaker mengantarkan DAMWON Gaming sebagai juara dunia League of Legends pun diganjar dengan gelar atlet esports terbaik, dan terakhir G2 Esports sebagai Best Esports Team.

League of Legends hampir saja memenangkan semua nominasi esports, namun mereka harus kalah di nominasi Best Esports Coach. Pelatih tim CS:GO Astralis, Danny “Zonic” Sorensen, berhasil menjadi Esports Coach of the Year berkat capaiannya yang sangat baik tahun ini bersama Astralis.

Setelah sebelumnya juga sempat mendominasi capaian di Esports Awards 2020, kini League of Legends kembali menorehkan banyak gelar di The Game Awards 2020. Capaian ini menandakan bahwa League of Legends masih layak disebut sebagai game esports terbaik dan terpopuler di dunia saat ini. 

Bagaimana komentar kalian mengenai dominasi LoL di ajang The Game Awards 2020 Sobat Esports?