Esports

COO T1 John Kim Tutup Usia di Umur 40 Tahun

faizalkamill
17/07/2021 13:20 WIB
COO T1 John Kim Tutup Usia di Umur 40 Tahun
T1

Berita duka datang dari ranah esports Korea Selatan. John Kim yang merupakan COO dari T1, salah satu organisasi esports terbesar di Korea, wafat di usianya yang baru menginjak 40 tahun. Berita ini pertama kali diumumkan lewat media sosial T1 pada 16 Juli kemarin. John dikabarkan sudah masuk rumah sakit sejak 7 Juli karena masalah kesehatannya yang memburuk.

John bergabung dengan T1 sejak tahun 2019 dan memiliki peran penting dalam terbentuknya T1 yang baru, setelah transisi dari SKT T1 di tahun yang sama. Dikatakan bahwa John meninggal karena masalah kesehatan yang dideritanya. T1 sendiri tidak membagikan secara spesifik tentang sakit yang diderita oleh almarhum John.

Yamisok Nobar

“John berperan penting dalam membangun T1, bekerja tanpa lelah untuk para pemain dan staf dan dia akan sangat dirindukan. Sementara kami berduka atas kehilangan teman dan kolega tersayang kami, kami juga akan terus mengenang dirinya dan waktu yang kami habiskan bersama.”

Sebagai pemimpin operasi, John merupakan sosok yang dihormati oleh para rekan kerjanya dan dia pun aktif dalam memberikan dukungan kepada divisi-divisi esports yang ada di T1. Atas berita kepergiannya ini, banyak organisasi, liga esports, dan pemain yang menyampaikan belasungkawanya.