Ibnu Riza Jamin Pelatnas Esports Siapkan Fasilitas Latihan Terbaik

Billy Rifki
01/03/2022 13:50 WIB
Ibnu Riza Jamin Pelatnas Esports Siapkan Fasilitas Latihan Terbaik
esports.id interview

Pelatnas esports untuk SEA Games 2021 Vietnam resmi dimulai hari ini (1/3). 120 lebih atlet esports yang terpilih via jalur undangan, kejurnas, juara PON XX Papua dan rekomendasi pelatih terpilih telah berdatangan di JSI Resort, Megamendung, Bogor.

Tim Esports.ID yang turut mengamati hari pertama pelatnas telah melihat venue latihan para atlet yang semuanya telah tertata untuk digunakan selama pelatnas sebulan kedepan. Ibnu Riza selaku Kepala Badan Tim Nasional Esports, mengatakan kalau panitia pelatnas sudah menyiapkan yang terbaik dari mulai tempat latihan, tempat tinggal, gizi atau konsumsi dan kesehatan para pemain dan coach.

" Untuk kesiapan pelatnas dari mulai tempat mereka latihan, dari konsumsi, akomodasi semua sudah lengkap, Alhamdulillah semuanya sudah tersedia. Kita fasilitasi semua jadi mereka tinggal fokus untuk latihan bagaimana caranya dapat pelatihan yang efektif" ucap Mas Ibnu kepada Esports.ID.

Beberapa perhatian dari pemain terkait pemusatan latihan di daerah wisata seperti JSI ini adalah jaringan yang stabil. Mas Ibnu juga menegaskan untuk koneksi para pemain di tempat latihan tak perlu diragukan lagi.

"Untuk jaringan kita pusatkan di tempat latihan yang koneksinya bagus. Tapi untuk di kamar pemain jaringannya standar saja. Untuk latihan, saya pastikan aman" tegasnya.

Terakhir, Mas Ibnu berharap kepada para pemain dan pelatih bisa memanfaatkan fasilitas ini demi mewujudkan mimpi Indonesia meraih emas di SEA Games Vietnam. Nantikan terus berita seputar pelatnas SEA Games Vietnam 2021 hanya di Esports.ID