Yamaha Desember

3 Alasan HP realme Adalah Teman Mudik Terbaik!

Billy Rifki
09/05/2022 10:55 WIB
3 Alasan HP realme Adalah Teman Mudik Terbaik!
esports.id

Perayaan Idul Fitri di tahun 2022 disambut suka cita oleh masyarakat Indonesia. Pada tahun ini, pemerintah mengizinkan kembali mudik alias pulang kampung di masa libur lebaran menyusul situasi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali. Alhasil, menurut laporan detikFlash.com, mudik di tahun 2022 mencatat rekor arus lalu lintas lebaran tertinggi sepanjang sejarah dengan total 1,7 juta kendaraan keluar dari wilayah Jabodetabek. Sementara jumlah pemudik tahun ini diperkirakan mencapai 85 juta orang.

Tak ayal banyaknya kendaraan yang menuju ke Jawa Tengah, Barat, Timur hingga ke luar pulau Jawa bakal menimbulkan kemacetan. Bahkan sampai ada pemudik yang menunggu kemacetan dengan rebahan di aspal loh! Tentu ada banyak cara menghabiskan waktu bermacet-macetan selain dengan rebahan di jalan, salah satunya dengan memanfaatkan smartphone realme. Terkenal karena kapasitas baterai tinggi, kamera canggih dan harga yang terjangkau, deretan HP realme bakal jadi teman terbaik kalian untuk mudik lebaran tahun ini. Tapi, kenapa mesti realme? Berikut 3 alasan realme adalah teman mudik terbaik!

Article Banner IESF

 - Baterai Besar, Teman Setia Saat Kemacetan

Kemacetan saat mudik adalah resiko yang tak mungkin dihindari. Jarak tempuh perjalanan saat mudik biasanya bakal bertambah jai dua hingga tiga kali lipat lebih lama dari waktu normal. Apes bagi kalian yang tersendat di jalan lalu kehabisan baterai smartphone, menyebalkan sekali bukan?

Untungnya, smartphone realme dikenal dengan kapasitas baterai super tinggi dan awet, jadi kalian tak perlu takut kehabisan baterai diperjalanan. Misalnya realmi 6i yang mengantongi sumber tenaga litium polimer 5000 mAh. Walau kapasitasnya belum termasuk yang terbesar, namun realmi 6i mencatatkan endurance rating selama 186 jam!

Angka ini membuat realme 6i jadi HP dengan daya tahan baterai terbaik kedua menurut GSM Arena per Juli 2021. Adapun HP dengan daya tahan terkuat pertama punya kapasitas sebesar 10.000 mAh, dua kali lipat lebih tinggi dari realme 6i.

Dalam uji coba yang dilakukan GSM Arena, realme 6i mampu bertahan 34 jam 59 menit untuk telepon dalam sekali cas. Kemudian, waktu pakai 29 jam 59 menit tercatat ketika si HP digunakan untuk browsing.

Saat digunakan menonton video, realme 6i  menyala selama 20 jam 55 menit. realme membekali ponsel ini dengan teknologi pengisian 18 W. Mengecas selama 50 menit membuat baterainya terisi 50%. Jadi, tak ada lagi cerita mati gaya saat macet mudik lebaran!

Smartphone realme 6i bisa kalian dapatkan dengan harga mulai dari 2,9 - 3,5 jutaan Rupiah.

- Harga Terjangkau, Bisa Buat THR 

Produk realme kerap jadi alternatif untuk konsumen yang ingin HP berkualitas, punya fitur canggih tapi ramah dikantong. Saking terjangkau, beberapa HP realme juga bisa kalian jadikan THR. Sudah pasaran memberikan tunjangan hari raya berupa duit recehan, sekarang kalian bisa memberi sanak saudara di kampung dengan tunjangan HP realme!

Misalnya, untuk keponakan, sepupu, atau cucu yang doyan gaming. Kalian bisa beri buah tangan berupa realme Narzo 50i. Digadang sebagai hp gaming kelas entry yang terjangkau, realme narzo 50i dibekali dengan prosesor delapan-inti dan LPDDR4X yang memiliki clockspeed hingga 4,266MHz. Baterai 5000 mAh yang diusungnya dilengkapi fitur Ultra Saving Mode yang diklaim mampu mengirit daya dengan efisien. Harga realme Narzo 50i dibanderol sekitar 1,5 jutaan Rupiah saja.

Selain Narzo 50i, realme juga punya varian lain yakni Narzo 30A. Dirilis pada 2021 lalu, didalamnya tertanam baterai berkapasitas 6000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 46 hari pada keadaan siaga.

Tidak hanya besar, tapi baterai Narzo 30A juga mendukung teknologi fast charging 18W. HP ini juga bisa dijadikan power bank berkat teknologi Reverse Charging. Jadi Anda bisa mengisi HP lain melalui Narzo 30A. Untuk performa, realme Narzo 30A ditenagai prosesor MediaTek G85 yang digadang-gadang sebagai pesaing Snapdragon 665. Chipset ini disokong RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Oke juga buat bermain game. Harga realme Narzo 30A berkisar dari 1,5 sampai 2 jutaan Rupiah.

- Abadikan Momen Mudik dan Lebaran Dengan Kamera Berkualitas

Tiap momen berlebaran pastinya harus diabadikan. Entah lewat foto atau video-video pendek yang bisa jadi kenangan dan obat rindu di kemudian hari. Deretan HP realme juga punya fitur dan kualitas kamera terbaik yang pasti menangkap semua momen indah kalian.

Mulai dari perjalanan hingga tiba di kampung halaman, jepret semua momen dengan deretan kamera berkualitas terbaik dari realme. Misalnya dengan realme GT Neo2, hadirkan konfigurasi 64 MP AI Triple Camera dengan lensa 8 MP ultrawide (FOV 119 derajat) dan kamera 2 MP makro sebagai pendampingnya.

Sisi hardware diiringi dengan Street Photography Mode yang hadirkan fitur-fitur seperti DIS Snapshot, Instant Focus, serta Quick Zoom untuk memaksimalkan pengalaman memotret bagi anda pecinta aliran fotografi jalanan.

Atau kalian bisa pilih realme GT2 Pro, tersemat sensor kamera Sony IMX 766 50 MP yang dilengkapi dengan OIS. Tersedia pula kamera makro yang sanggup mengambil foto close up dengna ukuran hingga 40x lebih besar. Sementara untuk lensa ketiganya, mengambil kamera ultrawide dengan FOV 150 derajat yang cocok untuk foto grup dan pemandangan.

Kinerja kamera semakin ditingkatkan dengan fitur AI Noise Reduction Engine 3.0 yang dapat berikan kejernihan lebih pada foto, sekalipun pada kondisi minim pencahayaan. realme bahkan menantang kalian untuk menunjukan hasil fotografi dengan kamera realme lewat event "2022 realme Global Competiton Contest" loh!

realme GT Neo2 bisa kalian milik dengan harga 6 jutaan Rupiah sementara GT2 Pro berkisar di angka 9 sampai 10 juta Rupiah. Semua HP realme bisa kalian dapatkan di online shop seperti Tokopedia, Shopee atau gerai resmi realme Indonesia.

Jadi, ngga salah pilih deh punya realme untuk teman mudik leberan tahun ini. Untuk kalian yang belum punya realme, jangan sampai deh mudik tahun depan mati gaya lagi karena macet dijalan!